PHE ONWJ TEMUKAN CADANGAN BARU DI SUMUR FK-1

15200

Indopetronews.com –Di tengah terpuruknya harga minyak mentah dunia, dan bayang-bayang krisis ekonomi global akibat pandemi Covid-19, Pertamina Hulu Energi (PHE), melalui anak usahanya Pertamina Hulu Energi Offshore Northwest Java (PHE ONWJ) membangkitkan optimisme baru melalui penemuan cadangan minyak baru hasil pengeboran di sumur FK-1 yang terletak di perairan Indramayu, Jawa Barat.

Optimisme untuk bangkit dari bayang-bayang suram krisis itu sebagaimana disampaikan Direktur Utama PHE Meidawati, di tengah situasi merebaknya pandemi Covid-19, PHE ONWJ berhasil menunjukan kinerja yang bagus melampaui target RKAP yang telah ditentukan. “Salah satunya dalam pengeboran di sumur FK-1 di perairan Indramayu, Jawa Barat” ungkapnya.

Perihal penemuan cadangan baru tersebut juga dirinci oleh GM PHE ONWJ Cosmas Supriatna. Menurutnya penemuan tersebut di luar proyeksi awal yang hanya sebesar 400 BPOD.

“Pengeboran Sumur FK-1 sudah selesai dengan hasil positif. Proyeksi awal pengeboran adalah 400 BOPD, namun tes sumur mencatat hasil yang lebih tinggi yaitu 987 BOPD. Tentu kami masih menunggu hasil pengeboran Sumur FK-8 yang diharapkan tuntas akhir April ini,” paparnya.

Lebih lanjut menurut Cosmas, produksi minyak PHE ONWJ pada kuartal I sebesar 29.021 BOPD, telah melampaui target produksi RKAP kuartal 1 sebesar 26.395 BOPD. Dan produksi minyak ini juga telah melampaui dari target APBN yang ditetapkan di sebesar 28.809 BOPD.

“Bahkan untuk realisasi lifting di kuartal I, PHE ONWJ melampaui RKAP 109.4% dan melampaui target APBN 100.2%,” jelas Cosmas.

Terkait merebaknya pandemi Covid – 19 lanjut Cosmas, selain upaya untuk mencapai target sesuai target RKAP, PHE ONWJ dalam melakukan aktifitas di lapangan sebagaimana yang telah terjadwal juga melakukan penyesuaian personel dengan menerapkan physical-distancing di tempat kerja. Dengan kinerja dan optimisme yang telah dicapai tahun ini, PHE ONWJ memasang target produksi migas sebesar 41.100 boepd yang terdiri dari produksi minyak 26.400 BOPD dan gas 85 MMSCFD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*