Petronas Akuisisi 49 Persen Hak Partisipasi Andaman III

15100

Jakarta, Indopetronews.com – Petronas melalui anak perusahaannya, Petronas Andaman III Indonesia B.V. telah melakukan akuisisi hak partisipasi sebesar 49 persen dalam Kontrak Bagi Hasil Andaman III dari Talisman Andaman B.V., anak perusahaan dari Repsol S.A (Repsol).

Wilayah Kerja Andaman III yang terletak di lepas pantai Aceh dengan area seluas 8,517 km ² dan kedalaman laut hingga 1.300 meter ini dioperasikan oleh Repsol dengan partisipasi 51 persen. Ini.

Penandatanganan Perjanjian Operasi Bersama (JOA) yang berlangsung baru-baru ini di kantor Repsol di Jakarta menandai selesainya akuisisi. Direktur Petronas Andaman III Indonesia B.V. Mohd Nazlee Rasol mewakili Petronas, sedangkan Repsol diwakili oleh Manajer Senior Eksplorasi.

“Akuisisi ini sangat penting dalam rencana pertumbuhan jangka panjang Petronas di Indonesia, dan merupakan bukti komitmen kami dalam pengembangan industri minyak dan gas di Indonesia,” kata Nazlee.

“Petronas dan Repsol berkomitmen untuk bekerja sama dengan Badan Pengelola Migas Aceh dan Pemerintah Indonesia, dalam mengembangkan lebih lanjut industri minyak dan gas di Aceh,” tambahnya.

Didirikan pada tahun 1974, Petroliam Nasional Berhad (Petronas) adalah perusahaan energi multinasional dari Malaysia yang berada di antara perusahaan-perusahaan terbesar dalam FORTUNE Global 500®. Sebagai penyedia energi nasional Malaysia, kami secara aktif melakukan eksplorasi, produksi, dan menyalurkan energi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus meningkat. Tumbuhnya kebutuhan energi memperkuat tujuan Petronas untuk terus memberikan solusi baru menuju masa depan energi yang berkelanjutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*