PGD 2019 Gantikan Petro Gas Days UI

35200

Acara rutin tahunan yang semula bernama Petro Gas Days UI kini bermetamorfosis menjadi Process Engineering & Energy Days (PGD). Hajatan yang diprakarsai oleh mahasiswa Departemen Teknik Kimia, Universitas Indonesia (UI) ini diselenggarakan untuk yang ke-15 kalinya di Kampus UI Depok, Jawa Barat.

Sejatinya PGD ini diharapkan bisa menjadi jembatan bagi mahasiswa dengan dunia kerja. Di mana mahasiswa dapat mencoba merasakan pengalaman kerja nyata dan membangun relasi dengan banyak perusahaan ternama, baik nasional dan mulitinasional yang ikut berpartisipasi di event PGD. Mahasiswa juga bisa ikut menuangkan ide dan pemikirannya untuk menangani masalah migas, energi dan industri di dunia.

“Harapannya kita bisa menjembatani mahasiswa terutama bagi para mahasiswa yang akan lulus untuk bisa masuk ke field yang mereka inginkan,” kata Batara Triargi, Ketua Panitia PGD 2019 di sela-sela acara PGD 2019, Jumat (22/3/2019) di Auditorium Vokasi UI Depok, Jawa Barat.

Hangga Yudha Wibisono, perwakilan dari Weatherford, yang didapuk menjadi juri di salah satu lomba di PGD 2019 menyatakan, kegiatan seminar yang dihelat di PGD 2019 akan menambah pengetahuan dan pengetahuan mahasiswa akan dunia migas. Sedangkan kompetisi yang diadakan di PGD 2019 juga akan menambah motivasi para mahasiswa untuk membekali dirinya akan pengetahuan dan keahlian tentang dunia migas. “Rasa ingin tahu mahasiswa terhadap industri migas sudah sangat baik. Tapi tentu practical-nya tetap harus lebih diasah,” katanya.

Sedang Restio Adhyaksa Brata, Senior Geologist yang bekerja di Schlumberger dan menjadi perwakilan perusahaannya menjadi juri di salah satu lomba di PGD 2019 mengapresiasi positif kegiatan PGD yang rutin diadakan oleh mahasiswa setiap tahunnya. “Ini bagus untuk mahasiswa untuk pengalaman dan perkenalan dengan perusahaan. Jadi mahasiswa minimal tahu dan ada gambaran tentang pekerjaan di perusahaan,” kata Restio.

Forum PGD, yang diawal pembukaan mengundang Dirjen Migas, Kementerian ESDM, Djoko Siswanto dan Dirjen Tenaga Listrik, Rida Mulyana, diharapkan dapat menjadi jembatan bagi mahasiswa dengan dunia kerja. Di mana mahasiswa dapat mencoba merasakan pengalaman kerja nyata dan membangun relasi dengan banyak perusahaan ternama, baik nasional dan mulitinasional yang ikut berpartisipasi di event PGD. Mahasiswa juga bisa ikut menuangkan ide dan pemikirannya untuk menangani masalah migas, energi dan industri di dunia. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*