Wujudkan Pelayaran Minim Emisi Gas Rumah Kaca

19700
Wujudkan Pelayaran Minim Emisi Gas Rumah Kaca

JAKARTA (INDOPETRO)- Menurut data dari IMO (Organisasi Maritim Internasional) terdapat sekitar 100.000 kapal yang menyumbangkan 3% dari total emisi gas rumah kaca. Padah dunia shipping atau pelayaran merupakan moda transportasi yang paling efisien, saat ini lebih dari 85% pengiriman di dunia dilalukan melalui jalur laut, menjadikan pelayaran bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Selain itu, kapal laut mudah terkena korosi dan terpapar organisme laut seperti teritip yang dapat menempel pada lambung kapal dan membuat kapal bekerja lebih berat, sehingga menyebabkan peningkatan konsumsi bahan bakar.

Disamping itu, limbah mikro-plastik dan plastik di laut adalah sumber masalah lingkungan yang sedang menjadi perhatian, baik itu dari kalangan publik ataupun legislatif di seluruh dunia.

Untuk menjawab tantangan tersebut, industri pelayaran dituntut untuk menjadi industri yang berkelanjutan. Hal tersebut kemudian mendorong munculnya upaya-upaya pengembangan inovasi di pasar pelapis untuk perkapalan.

“Marine Coatings adalah unit bisnis dari AkzoNobel yang memproduksi pelapis utama untuk fouling control dan merupakan yang terdepan dalam hal teknologi pelapis yang memberikan perlindungan terhadap abrasi, kimia dan benturan baik untuk kapal baru, ataupun kapal yang sedang dalam perbaikan atau perawatan,” kata Jeff James, Business Director, AkzoNobel Marine & Protective Coatings untuk Asia Selatan pada sejumlah media, Rabu (25/7/2018) di Jakarta.

Selama lebih dari 135 tahun, rangkaian produk International dari AkzoNobel telah sukses menyediakan produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan industri kelautan global yang terus berkembang.

“Bekerja sama dengan basis pelanggan global kami, kami menggabungkan kemajuan dan inovasi berkelanjutan terbaru ke dalam pengembangan produk yang praktis, dengan fokus jelas untuk memaksimalkan laba investasi dari para pelanggan kami dalam pembuatan kapal dan pengoperasiannya di seluruh dunia,” katanya. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*