ExxonMobil Jadi Produsen dan Pemasok Pelumas Motor Terkemuka di Indonesia

13600
ExxonMobil Jadi Produsen dan Pemasok Pelumas Motor Terkemuka di Indonesia
Foto : parapapirus.com

JAKARTA (INDOPETRO)- Untuk memperkokoh bisnis pelumas ExxonMobil dan merek dagang Mobil pada pasar Indonesia yang berkembang pesat, perusahaan ini telah menyelesaikan pembelian PT Federal Karyatama (FKT), salah satu produsen dan pemasok pelumas motor terbesar di Indonesia, dari PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. dan afiliasinya. Pertama kali diumumkan di April lalu, akuisisi ini termasuk merek dagang Federal Oil dan pabrik pengolahan pelumas berkapasitas 700.000 barel per tahun di Cilegon, Indonesia.

Akuisisi FKT dan jaringan distribusinya, didukung oleh sekitar 40 penyalur, 3.200 Pusat Federal Oil, dan lebih dari 10.000 pengecer di seluruh Indonesia, memperkokoh posisi ExxonMobil pada pasar yang berkembang pesat dan akan memperkuat merek dagang pelumas Mobil di Indonesia.

“Indonesia merupakan salah satu pasar pelumas yang berkembang sangat pesat di Asia,” kata Russ Green, Vice President ExxonMobil Finished Lubricants dalam keterangannya, Jumat (29/6/2018)

Dia melanjutkan, “Keahlian Federal Oil dalam pelumasan motor melengkapi merek dagang pelumas Mobil di sektor lain di mana ExxonMobil sangat berpengalaman, akan membantu kami untuk terus berkembang dan memberikan layanan terbaik kepada konsumen di Indonesia.”

ExxonMobil akan mengelola merek dagang pelumas Mobil yang sudah ada di Indonesia dan bisnis FKT.

“Federal Oil adalah merek dagang berkualitas dengan sejarah panjang di Indonesia,” tutur Louise M. McKenzie, President ExxonMobil Indonesia. “Pengetahuan dan pengalaman para karyawan dan penyalur FKT akan berperan penting guna mencapai tujuan bisnis kami di sini.”

Anak perusahaan ExxonMobil dan pendahulunya telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 120 tahun, dan telah berinvestasi lebih dari AS$23 milyar sejak 1979. Sembilan puluh tujuh persen dari lebih dari 800 karyawan ExxonMobil Indonesia, yang termasuk karyawan FKT, adalah putera-puteri Indonesia. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*