Dirjen Migas Tetapkan Ron 98 Dipasarkan di Dalam Negeri

24500
Dirjen Migas Tetapkan Ron 98 Dipasarkan di Dalam Negeri
Foto : ogindonesia.com

JAKARTA (INDOPETRO)- Keputusan tentang spesifikasi Bahan Bakar Minyak Jenis Bensin (Gasoline) RON 98 dipasarkan di dalam negeri tertuang dalam Keputusan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Nomor 0177.K/10/DJM.T/2018.

Direktur Jenderal (Dirjen) Minyak dan Gas Bumi (Migas) Djoko Siswanto pada  6 Juni 2018 telah menetapkan keputusan tersebut tentang Standar dan Mutu (Spesifikasi) Bahan Bakar Minyak Jenis Bensin (Gasoline) RON 98 yang dipasarkan di dalam negeri.

Dalam pertimbangannya, Dirjen Migas menyatakan bahwa untuk mendapatkan kepastian mutu Bahan Bakar Minyak (BBM) di dalam negeri dengan memperhatikan perkembangan teknologi, kemampuan produsen, kemampuan dan kebutuhan konsumen, keselamatan dan kesehatan kerja serta pengelolaan lingkungan hidup, perlu menyusun spesifikasi BBM jenis bensin (gasoline) RON 98 yang dipasarkan di dalam negeri.

Selanjutnya, sesuai dengan ketentuan pasal 3 ayat 1 Peraturan Menteri ESDM Nomor 0048 Tahun 2005 tentang Standar dan Mutu (spesifikasi) serta Pengawasan Bahan Bakar Minyak, Bahan bakar Gas, Bahan Bakar Lain, LPG, LNG dan Hasil Olahan yang dipasarkan di Dalam Negeri, Dirjen Migas menetapkan standar dan mutu (spesifikasi) BBM yang dipasarkan di dalam negeri.

Dalam aturan tersebut dinyatakan, Dirjen Migas menetapkan standar dan mutu (spesifikasi)  BBM jenis bensin (gasoline) RON 98 dengan standar dan mutu  (spesifikasi) sebagaimana tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Keputusan Dirjen ini. Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*