Merger Elnusa Patra Ritel dan Elnusa Fabrikasi Konstruksi Ditargetkan Juni

68500
Merger Elnusa Patra Ritel dan Elnusa Fabrikasi Konstruksi Ditargetkan Juni
Foto : gatra.com

JAKARTA (INDOPETRO)- Tidak lama lagi, PT Elnusa Patra Ritel akan digabung ke PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi. Apa tujuannya?

‘Tujuan merger dalam rangka untuk stream learning structure korporasi. Selain itu untuk meningkatkan kemampuan dan kapabilitas dari Elnusa Fabrikasi Konstruksi di masa mendatang,” kata Fajriyah Usman Dirut Elnusa Trans Samudera pada wartawan, Rabu petang (30/5/2018) di Jakarta. Karena aset Elnusa Patra Ritel berpindah menjadi Elnusa Fabrikasi.

Dengan merger tersebut, ungkap Corsec PT Elnusa ini, korporate menjadi lebih besar nilai kekayaan dan valuenya sehingga nanti bisa dapat banyak lebih leluasa mengembangkan bisnisnya.

Dia juga mengungkapkan proses merger juga menjadi modal mencari dana, bukan hanya untuk stream learning structur korporasi. “Karena itu dilakukan marger supaya bisa memperoleh dana,” katanya.

Menurut Fajriyah target merger kedua korporasi ini pada akhir Juni 2018. “Tahapannya sekarang tinggal menunggu. Kita sudah menerapkan asas keterbukaan informasi. 30 hari setelah keterbukaan informasi itu kita RUPS. Nah RUPSnya ini akhir Juni. nanti diputuskan di RUPSnya,” tandasnya.

Sebagai catatan, PT Elnusa Patra Ritel saat ini menjalankan layanan BBM dan distribusi pelumas, tidak beroperasi dan hanya bertindak sebagai perusahaan investasi untuk ETSA.

Sedangkan PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi adalah perusahaan jasa fabrikasi, penguliran dan perdagangan pipa  Oil Country Tubular Goods (OCTG), dan proyek EPC. Kedua perusahaan ini berada dibawah naungan PT Elnusa Tbk.

Elnusa merupakan satu-satunya perusahaan nasional  yang menguasai kompetensi di bidang jasa minyak dan gas bumi antara lain : Jasa Seismic, Pengeboran dan Pengelolaan Lapangan Minyak. Elnusa menyediakan jasa  migas  dengan strategi aliansi global bagi perusahaan migas berkelas dunia dan juga sesuai dengan standar keselamatan dan lindung lingkungan.

Sebagai bagian dari afiliasi Pertamina, pemegang saham pengendali Elnusa memberikan konstribusi yang sangat besar atas keberadaan Elnusa saat ini. Elnusa memiliki 40 tahun lebih pengalaman di industri jasa migas dengan klien baik perusahaan nasional maupun internasional. Elnusa merupakan market leader di industri jasa migas dengan keahlian yang mumpuni dan membawa sampai kancah pasar internasional. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*