MPI Terbitkan Obligasi dan Sukuk Wakalah

18500
MPI Terbitkan Obligasi dan Sukuk Wakalah

JAKARTA (INDOPETRO)- PT Medco Power Indonesia (“MPI” atau “Perusahaan”), anak perusahaan PT Medco Energi Internasional Tbk di bidang kelistrikan, mengumumkan penerbitan obligasi dan sukuk wakalah dalam acara Investor Gathering dan Due Diligence Meeting yang dilaksanakan pada Selása (22/5/2018) di Jakarta.

Perusahaan menerbitkan obligasi dan sukuk wakalah dalam mata uang Indonesia rupiah dengan jumlah keseluruhan sebesar-besarnya Rp. 1.200.000.000.000,- (satu triliun dua ratus milyar Rupiah) yang akan terbagi dalam tiga seri dengan jangka waktu, 3 (tiga), 5 (lima) dan 7 (tujuh) tahun.

Sebagai bagian dari proses penerbitan obligasi dan sukuk wakalah tersebut, MPI telah mendapatkan rating ‘A’ (id ‘A’) untuk rating perusahaan, obligasi dan juga sukuk yang dikeluarkan oleh Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Eka Satria, Direktur Utama MPI menjelaskan bahwa penerbitan obligasi dan sukuk wakalah merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam optimalisasi manajemen kas, pembayaran kembali atas utang anak perusahaan, belanja modal dan pendanaan untuk pengembangan proyek ke depan, antara lain PLTGU Riau 275 MW dan proyek PLTP Ijen 110 MW.

“Dengan meningkatnya keinginan masyarakat untuk menempatkan investasi dengan prinsip syariah, diharapkan Sukuk Wakalah MPI I ini dapat menjadi pilihan yang menarik, mengingat Sukuk Wakalah MPI ini merupakan bentuk investasi syariah yang pertama diterbitkan oleh korporasi di Indonesia dengan mengikuti prinsip syariah,” katanya. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*