Plt Dirut Pertamina: Sinergi FSPPB dan Perusahaan Ditingkatkan Lagi

28800
Plt Dirut Pertamina: Sinergi FSPPB dan Perusahaan Ditingkatkan Lagi

JAKARTA (INDOPETRO)- Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Utama (Dirut) Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, meminta Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) untuk dapat meningkatkan kerjasama dan bersinergi lebih baik lagi agar perusahaan dapat selalu memenangkan setiap persaingan ditingkat global. Demikian salah satu poin pesan Nicke saat menghadiri acara pengukuhan pengurus baru FSPPB periode 2018-2021 pada Senin (7/5/2018) di lantai 21 Gedung Pertamina Pusat Jakarta.

‘Kita mengucapkan terima kasih pada pengurus lama atas masukan, kontribusi dan kerjasamanya selama ini,” kata Nicke. Dia juga memberikan ucapan selamat atas dikukuhkannya pengurus baru FSPPB.

“Saling bahu-membahu dengan pihak perusahaan dapat ditingkatkan karena tantangan ke depan semakin besar dan untuk dapat memenangkan semua persaingan yang semakin ketat dan besar,” kata Nicke.

Saat ditanyakan bentuk sinergi yang diharapkan, Nicke mengemukakan bahwa merumuskan isi Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang telah disepakati. “Isi PKB adalah yang mendukung kinerja perusahaan dan juga bagaimana hak-hak pekerja dapat dipenuhi oleh perusahaan. Dengan adanya keseimbangan ini maka perusahaan dan karyawan bisa dapat berjalan seiring,” tambah Nicke. Isi PKB ini menjadi acuan keduabelah pihak.

Sementara itu Presiden FSPPB, Arie Gumilar menegaskan bahwa salah satu tujuan FSPPB adalah menjaga keberlangsungan bisnis perusahaan dan mengawal kedaulatan energi nasional. “Pasal 7 ayat 7 PKB menyatakan bahwa FSPPB tidak sekadar memberi masukan terkait hubungan industrial tetapi juga menjaga keberlangsungan bisnis perusahaan serta merebut kedaulatan energi nasional,” tandas Arie, seraya mengimbuhkan pihaknya juga sedang melakukan kajian atas Permen No. 23 Tahun 2018.

Permen tersebut, lanjutnya, tidak berpihak pada perusahaan migas nasional tetapi lebih mendukung kontraktor atau perusahaan migas asing.

Sebagai catatan, FSPPB adalah organisasi yang dikelola secara profesional, efektif dan efisien, transparan serta akuntabilitas. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*