eSPeKaPe Surati Presiden, Usulkan Iwan Dirut Pertamina

38900
eSPeKaPe Surati Presiden, Usulkan Iwan Dirut Pertamina
Foto: istimewa

JAKARTA (INDOPETRO)- Solidaritas Pensiunan Karyawan Pertamina (eSPeKaPe) mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo. Surat tertanggal 24 April 2018 yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) bernomor 24/KU/eSPeKaPe/II/2018 dengan lampiran 1 lembar, perihal sumbang saran untuk calon Direktur Utama (Dirut PTPertamina (Persero) definitif.

“Ijinkan kami menyampaikan sekedar sumbang saran kepada Presiden Jokowi, untuk mengusulkan lagi seorang profesional yang diyakini telah berpengalaman selama 27 tahun di bidang migas dari hulu sampai ke hilir, bernama DR. Ir. H. Iwan Ratman, MA. PhD. yang sekarang menjadi CEO & Presdir Petro T&C International, yang non-partisan atau tidak punya backing politik sama sekali. Dia figur yang cocok dan tepat untuk dipercaya menjadi Dirut Pertamina definitif,” kata Ketua UmumCeSPeKaPe, Binsar Effendi pada sejumlah media, Jumat (27/4/2018) di Jakarta.

Dia menyarankan Presiden Jokowi agar berkenan memilih Iwan Ratman menjabat Dirut Pertamina. “Iwan Ratman punya konsep bagus, dimana dirinya berani kontrak kinerja sebagai Dirut Pertamina jika dipercaya serta dengan target yang jelas dan pasti,” ungkap Binsar Effendi.

Profit Pertamina dalam 2 tahun Iwan janjikan akan dicapai US$ 5 milyar, kemudian proyek-proyek migas akan berjalan sesuai dengan kebijakan Presiden Jokowi. “Refinery project 300.000 bbl/hari, pembangunan tangki timbun di 9 lokasi untuk meningkatkan cadangan energi nasional, serta program bahan bakar minyak (BBM) murah bagi rakyat dengan program satu harga BBM, terutama untuk BBM penugasan Pemerintah yang diberlakukan diseluruh pelosok tanah-air, dengan konsisten akan Iwan Ratman laksanakan. Begitu janji yang disampaikan dihadapan kami, pensiunan Pertamina, eSPeKaPe ini,” imbuhnya.

Bahkan Iwan Ratman mengatakan jika janji-janji kinerjanya tidak tercapai, “Saya akan mundur, dan tak perlu dicopot. Demikian ini kata Iwan Ratman,” lanjut Binsar Effendi mengutip pernyataan Iwan Ratman.

Menurut Ketua Umum eSPeKaPe, save Pertamina dimaksud sudah termasuk pemberantasan mafia migas ke akar-akarnya. Disamping tentunya peningkatan kesejahteraan pekerja berdasarkan merit system dan kesejahteraan pensiunan Pertamina sekaligus pelayanan kesehatan yang kembali memadai seperti terdahulu sebagai stakeholder yang saat aktifnya ikut berpartisipasi merintis, membangun serta berkontribusi membesarkan Pertamina. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*