PGN Adakan RUPS, Minta Restu Holding Migas

42900
RUPS PGN Restui Holding Migas
Foto: duajurai.co

JAKARTA (INDOPETRO)- Kembali mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara (Persero), Jobi Trinanda Hasjim, akan meminta restu pemegang saham untuk melakukan akuisisi Pertagas. Akuisisi merupakan langkah dari holding badan usaha milik negara (BUMN) minyak dan gas bumi (migas).

Dalam rapat rencananya, juga akan membahas mengenai kinerja tahunan PGN, serta rencana PGN dalam Holding BUMN migas. RUPS diselenggarakan hari ini, Kamis (26/4/2018).

“Insya Allah besok RUPS adalah satu agendanya adalah juga terkait dengan holding migas terutama kaitannya dengan  akuisisi Pertagas,” kata Jobi dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VI DPR RI di Jakarta, pada Rabu (25/4).

Jobi juga menjelaskan tentang rencana PGN ke depan terkait integrasi PGN dan Pertagas. “Kami sebagai saham minoritas memberi tahu bahwa akan ada rencana besar ke depannya untuk kami integrasikan Pertagas ke dalam PGN,” katanya.

Untuk nilai akuisisi Pertagas ke PGN sampai saat ini belum ditentukan. Jobi mengaku konsultan PGN masih melakukan kajian terkait valuasi Pertagas.

“Sedangkan nilainya masih dikaji oleh konsultan. Jadi prosesnya kami sedang menunjuk KJPP segala macam, kalau nanti nilainya terlalu besar, nanti kami harus minta RUPS lagi, minta izin lagi ke pemegang saham kami,” katanya.

Selain itu, Jobi juga mengatakan PGN telah menyiapkan dana untuk aksi korporasi tersebut. “Kami ada cash, ada dari bank untuk membiayai. Kami sih ready,” kata Jobi.

Ia berharap proses akuisisi Pertagas bisa segera dilakukan, sehingga bisa memberikan kepastian kepada investor atau pemegang saham.

“Kami maunya secepatnya, karena kalau tidak cepat investor juga menunggu. Pemegang saham juga menunggu tindak lanjutnya seperti apa. Karena ultimate dari holding selain saham kami, sahamnya pemerintah dialihkan ke Pertamina juga ujungnya berapa nilai Pertagas yang diakuisisi,” pungkasnya. (Gadih)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*