Sumur Tradisional di Aceh Meledak

29000
Kata Pertamina EP tentang Ledakan Sumur Minyak di Aceh Timur
Foto: tribunnews.com

ACEH (INDOPETRO)- Sumur tradisional milik warga di Gampong Pasir Putih Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur meledak dini hari tadi. Ledakan menewaskan 10 orang dan sekitar 20 orang mengalami luka-luka.

Hingga kini api masih belum dapat dipadamkan. Sedikitnya ada empat rumah di sekitar lokasi terbakar. Diduga kebakaran terjadi akibat adanya rembesan minyak yang tumpah. Petugas pun masih mendata jumlah korban akibat insiden tersebut.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, Kepala Pelaksana BPBD Aceh Timur beserta tim sudah berada di lokasi memantau langsung kejadian tersebut. Sejauh ini ada 10 orang yang dinyatakan tewas dan sejumlah lainnya luka-luka.

“Hasil koordinasi kami dengan camat korban meninggal dunia 10 orang, luka-luka masih didata api belum padam tetapi hari ini BPBD dan Pertamina akan menerapkan teknologi khusus untuk memadamkan api,” katanya.

Korban luka-luka, baik ringan dan berat saat ini sudah dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Hal ini disampaikan oleh Camat Ranto Peureulak, Saiful.

Saiful, dikutip merdeka.com, mengatakan sumur minyak di kawasan selama ini sudah lama dioperasikan masyarakat secara tradisional. Sudah beberapa kali terjadi kebakaran, namun pada tahun 2018 ini menjadi kali pertama terjadi ledakan. (Gadih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*