Industri dan Bisnis di Bekasi Dapat Jatah Listrik Hingga 1 Miliar VA

24300
Berhasil Terbitkan Global Bond 2019, PLN Terbukti Masih Laku Peminat
foto : jobs-like.com

BEKASI (INDOPETRO)- PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) akan memberikan daya sebesar 1 miliar volt ampere (VA) untuk mendukung kegiatan industri dan bisnis di wilayah Bekasi. Daya tersebut akan diserap 56 pelanggan dan calon pelanggan, baik melalui pemasangan baru maupun tambah daya.

“35 perusahaan menandatangani Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) dengan PLN hari ini,” kata Direktur Human Capital Management PLN, Muhamad Ali, di Bekasi, Rabu (18/4/2018).

Sebanyak tiga perusahaan yang telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan PLN sebagai bentuk kesepakatan yang akan ditindaklanjuti ke tahap berikutnya. Selain itu, terdapat satu perusahaan yang telah meneken Head of Agreement.

“17 sisanya sedang menjajaki kerja sama dengan PLN,” katanya.

Ali juga menyebutkan hingga kini program 35 ribu megawatt pemerintah masih terus berjalan sebagai upaya untuk mencukupi kebutuhan kelistrikan nasional jangka panjang. Dengan demikian, PLN meminta para pengusaha untuk tidak ragu berinvestasi karena pasokan listrik akan tetap tercukupi. Hal ini juga dijamin oleh kepala daerah untuk menarik investor menanamkan modalnya di Bekasi.

General Manager PLN Distribusi Jawa Barat, Iwan Purwana mengatakan, pelanggan maupun calon pelanggan yang menjalin kerja sama dengan PLN hari ini akan memasang listrik dengan daya 345.000 VA sampai 280.000.000 VA.

“Dari berbagai segmen industri mulai dari pengembang properti, perusahaan manufaktur, dan lembaga pelayanan seperti rumah sakit,” kata dia.

Dia menegaskan, PLN siap memasok kebutuhan listrik berapapun yang dibutuhkan, karena daya listrik yang tersedia sudah sangat cukup, infrastruktur, dan sarana pendukungnya juga sudah sangat mumpuni. “Kami sangat terbuka untuk menerima pengembangan investasi dari jenis industri apapun dengan kualitas pelayanan yang excellent,” kata Iwan. (Gadih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*