Wintermar Harap Perusahaan Migas Indonesia Masuk Papua Nuigini

11500

JAKARTA (INDOPETRO)- Ditengah membaiknya harga minyak dunia ada kabar baik pula dalam penemuan sumur minyak. Salah satu sumur minyak yang ditemukan adalah di Papuanuigini.

“Ada satu sumur yang sedang kita kerjakan di Papuanuigini,” kata Direktur Utama PT Wintermar Offshore Marine Tbk. Sugiman Layanto dalam satu diskusi ‘Dialog Emiten Migas’, pada Senin (16/4/2018) di Jakarta. Papuanuigini berbatasan langsung dengan Indonesia.

Oleh karena itu, pihaknya berharap, kata Sugiman, ada perusahaan kontraktor minyak dan gas (migas) Indonesia untuk masuk ke Papua Nuigini.

Pasalnya, lanjut Sugiman, akan ada tiga sumur lagi yang akan dikerjakan oleh Wintermar.

Dia juga mengutarakan bahwa dalam waktu beberapa tahun terakhir bisnis hulu migas sedang turun drastis. “Itu dimulai saat tahun 2014 ketika harga minyak turun drastis,” katanya. Namun demikian, saat ini perlahan-lahan harga minyak mentah di pasar global sudah mulai membaik. Seiring dengan membaiknya harga minyak, Wintermar juga mulai bergerak. Oleh sebab itu, pihaknya juga bergantung pada perusahaan migas. “Apakah mereka melakukan aktifitas pengeboran atau tidak,” imbuhnya.

Sugiman menambahkan bahwa pihaknya selama ini mendukung pengoperasian rig-rig di tengah laut. Kompetitornya juga banyak. “Saingannya pemain di Singapura. Tapi kita bisa mengatasinya,” katanya. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*