Santos Cari Pembeli Gas dan Kondensat Lapangan Meliwis

56900
Lelang Blok Migas Skema Gross Split Diminati Investor

JAKARTA (INDOPETRO)- Setelah rencana pengembangan (Plan of Development/PoD) diteken Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Santos akan segera mengembangkan  Lapangan Meliwis di Blok Madura Offshore. PoD sebelumnya sudah disetujui sejak Januari.

Presiden Direktur Santos, Ignasius Tenny Wibowo, menyampaikan bila proposal PoD ini diserahkan setelah sebelumnya dilakukan pengeboran di beberapa sumur di Lapangan Meliwis pada 2016 lalu. Dari pengeboran didapatkan satu dari dua sumur yang berpotesi migas.

Tenny mengakui pihaknya belum bisa merinci kebutuhan dana untuk mengembangkan lapangan tersebut. Hingga kini perusahaan asal Australia tersebut tengah mencari pembeli gas dan kondensat hasil produksi Lapangan Meliwis.

“Sekarang kami lagi memastikan Perjanjian Jual Belinya dulu. Baru kita bangun fasilitas produksinya,” kata Tenny di Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Terkait waktu memulai operasi, Tenny optimis menargetkan lapangan tersebut akan dapat mulai beroperasi awal tahun 2018 atau akhir 2019 yang akan datang. Namun masih tergantung pada seberapa cepat mendapatkan pembeli.

Lapangan Meliwis merupakan proyek ketiga di Blok Madura Offshore yang dikembangkan Santos. Sebelumnya, ada Lapangan Maleo dan Peluang yang sudah berhasil produksi. (Gadih)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*