Premier Oil dan Ophir Energy Merangkak Naik di Bursa Saham Inggris

9700
Gross Split Mampu Dongkrak Investor Hulu Migas
Foto : offshoreenergytoday.com

LONDON (INDOPETRO)- Saham Premier Oil (PMO) dan Ophir Energy (OPHR) dinyatakan meningkat oleh Barclays Capital, bank investasi global di Britania Raya. Seperti yang dikutip oleh Proactiveinvestor.

Peringkat Premier bergerak dari “underweight” ke “equal weight”, sedangkan Ophir dari status “equal weight” menjadi “overweight”.

Melihat kenaikan ini, analis Barclay Capital, James Hosie berkomentar, “Perkiraan harga minyak yang menguat, meningkatnya cash flow dan peningkatan akses ke pasar modal telah mengikis kekhawatiran neraca.”

“Ini adalah kesempatan untuk mendorong investor dan tim sector management untuk fokus membuat rencana ke depan untuk pengembangan, daripada fokus pada pemotongan anggaran dan perjanjian utang,” katanya melalui pernyataan resmi, Kamis (12/4/2018).

Dia menambahkan, kenaikan harga minyak pada level US$ 65-70 per barel saat ini harus menghasilkan kenaikan investasi lebih lanjut bagi para produsen yang terbebani utang.

Hosie juga menyoroti akan adanya penilaian premium untuk perusahaan eksplorasi dan eksploitasi Eropa yang lebih besar. Salah satunya adalah Tullow Oil (TLW).

“Meski kita percaya semua ini rasional, kami merasa kinerja relative untuk perusahaan-perusahaan (Premier Oil dan Ophir Energy). Tergantung pada sejauh mana rasa berani menanggung risiko dari para investor yang meminta alokasi ulang European Integrated Oils untuk mencari pertumbuhan yang lebih besar dan pembebanan harga komoditas,” kata Hosie. (Gadih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*