PLN Gratiskan Listrik Pengungsi Sinabung

73000
Sesuai Arahan Menteri ESDM, PLN Gratiskan Listrik Pengungsi Sinabung
Foto: tribunmedan.com

KARO (INDOPETRO)- PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) memberikan bantuan listrik gratis untuk pengungsi Gunung Sinabung. Ini merupakan tindak lanjut dari arahan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan.

Bantuan diberikan dalam bentuk pembagian token listrik gratis untuk 286 Kepala Keluarga (KK) warga Hunian Sementara (Huntara) pengungsi Gunung Sinabung. Pemberian token dilakukan terhitung Senin (9/4/2018).

“Ada dua arahan, pertama agar masing-masing Huntara mendapat satu kWh-meter, dan selanjutnya listrik Huntara agar digratiskan. PLN telah melaksanakan arahan Bapak Menteri dengan baik,” kata Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenaga Listrikan ESDM, Hendra Iswahyudi, Saat menghadiri pembagian token gratis di Kantor Bupati Karo, Sumatera Utara.

Masalah tagihan listrik yang mahal ini pernah disampaikan oleh penghuni Huntara saat Menteri Jonan mengunjungi lokasi pada 20 Maret lalu. Atas pembagian token gratis ini, para penghuni menyampaikan terima kasih.

“Terima kasih atas bantuan listrik gratis, harapan kami kalau bisa tidak hanya satu tahun tapi selama kami tinggal di sini (Huntara),” kata Asni Boru, salah satu perwakilan penghuni Huntara saat menerima bantuan.

Sementara itu Direktur Human Capital Manajemen (HCM) PT PLN (Persero) Muhammad Ali menjelaskan untuk realisasi listrik gratis bagi pengunsi itu berlaku selama satu tahun. Untuk nilai investasinya totalnya mencapai Rp 279.902.938.

“Kami harap program ini dapat mendukung kegiatan ekonomi dan membantu pengungsi Huntara untuk memulai menata perekonomian keluarga kembali,” kata Ali yang juga menghadiri acara penyerahan token gratis. (Gadih)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*