Pemerintah Wajibkan Pasokan Premium di Jawa, Madura, dan Bali Terpenuhi

17000
Pertamina Bentuk Satgas Distribusi BBM Jelang Ramadhan dan Lebaran
Foto: medeka.com

JAKARTA (INDOPETRO)- Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arcandra Tahar, mewajibkan Pertamina serta pemasok lainnya memasok bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium ke area Jawa, Madura, dan Bali (Jamali). Wilayah lain di seluruh Indonesia juga tetap harus didistribusikan.

Arcandra menyampaikan kebijakan ini sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014 tentang penyediaan, distribusi, dan harga jual eceran bahan bakar minyak (BBM) yang akan direvisi dan disahkan oleh Presiden.

“Perpres yang akan direvisi intinya untuk Premium tidak saja di wilayah Jamali dan dalam waktu dekat serta sesegera mungkin untuk non Jamali. Seluruh NKRI. Peraturan atau perpres yang akan secepatnya ditandatangani Bapak Presiden,” katanya di Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (9/4/2018).

Perpres tersebut sebelumnya tidak mewajibkan distribusi BBM jenis Premium di Jamali. Namun, akan direvisi menyusul terjadinya kekurangan pasokan premium di beberapa wilayah Indonesia.

“Berdasarkan data BPH Migas, kami menyadariterjadi kekurangan pasokan premium di wilayah Indonesia, itu benar terjadi. Untuk itu perintah Presiden jelas, untuk Premium supaya pasokannya dijamin,” jelas Arcandra. (Gadih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*