Iran Peringati Hari Teknologi Nuklir Nasional

16800
RPBN 2019 Dipaparkan Menteri ESDM di Raker Komisi 7 DPR

TEHERAN (INDOPETRO)- Presiden Republik Islam Iran, Hassan Rouhani pada Senin, (9/4/2018) dikabarkan akan menghadiri acara peringatan Hari Teknologi Nuklir Nasional Iran. Dia akan meresmikan 83 prestasi Iran di bidang nuklir.

Diketahui, pada 9 April yang bertepatan dengan 20 Farvardin di Iran dinamakan “Hari Teknologi Nuklir Nasional Iran” sebagai penghormatan atas upaya para ilmuwan nuklir Iran dan penyempurnaan siklus bahan bakar nuklir.

Menurut laporan IRNA, empat prestasi akan dipamerkan di aula utama peringatan Hari Teknologi Nuklir Nasional Iran, lima prestasi akan ditampilkan lewat konferensi video dan 74 prestasi lainnya dipamerkan di ruangan lain.

Sebanyak 83 prestasi ini terpilih dari 113 proyek yang diusulkan bertepatan dengan Hari Teknologi Nuklir Nasional di pelbagai bidang industri, eksplorasi, ekstraksi dan penelitian sentrifugal.

Sekalipun Iran mendapat sanksi dan keterbatasan, tapi para ahli di Organisasi Energi Atom Republik Islam Iran (AEIO) mampu mengeksekusinya. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*