PLN Beri DP Nol Rupiah Instalasi Listrik untuk Bisnis

32800
Konsumsi Listrik Lebaran Jawa-Bali Diprediksi Mencapai 16.000 MW
Foto : dumaisatu.com

JAKARTA (INDOPETRO)- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Jawa Timur (Jatim) memberikan kemudahan kepada pelanggan, khususnya bagi para pebisnis. Pasalnya, badan usahan milik negara (BUMN) ini baru saja meluncurkan program SUPER POWER yang memberikan promo cicilan pemasangan listrik dengan down payment (DP) nol rupiah. Hal ini bertujuan untuk mendukung iklim bisnis di Jawa Timur.

SUPER POWER, singkatan diSkon angsUran Plus vouchER dan Pln Oneday Warranty EneRgizing, merupakan inovasi terbaru produk dan layanan kelistrikan dari PLN Distribusi Jawa Timur yang terdiri dari sembilan paket produk unggulan bagi pelanggan maupun calon pelanggan dan dua layanan percepatan.

“Tidak hanya produk dan layanan unggulan yang murah, mudah dan cepat, SUPER POWER juga memberikan hadiah dan voucher khusus untuk pelanggan dan calon pelanggan,” kata General Manager PLN Distribusi Jawa Timur, Bob Saril, melalui pernyataan resmi, Selasa (3/4/2018).

Promo yang berlaku dari 3 April hingga 31 Desember 2018 ini memberi kemudahan pemasangan listrk, harga yang murah serta proses yang cepat. Namun hanya berlaku bagi pelanggan dan calon pelanggan di Jawa Timur.

“Ketersediaan daya mampu yang mencukupi serta jaminan keandalan selalu diupayakan pula oleh PLN,” kata Bob.

Bob menjelaskan program ini menyediakan sembilan produk Super, yaitu Super Lega atau cicilan Pasang Baru dan Tambahan Daya (450 VA-197 kVA) sampai 24 kali dengan DP nol rupiah plus diskon belanja barang elektronik, Super Homer atau kemudahan cicilan Pasang Baru bagi pengembang perumahan plus barang elektronik, internet dan IP TV, Super Smart Home atau HuBob nian Premium Tanpa Padam.

Selanjutnya, ada produk Super Hepi atau Diskon Biaya Tambah Daya untuk industri dan bisnis, Super Hepi +A atau diskon Biaya dan Angsuran Tambah Daya untuk industri dan bisnis, Super Bebas atau Biaya Pasang Baru dan Tambah Daya dengan DP nol rupiah dan angsuran pertama Rp 1 juta untuk industri dan bisnis.

Produk lainnya adalah Super Premium atau Cicilan Pasang Baru dan Tambah Daya dengan Keandalan Tinggi, Super Ultima atau Anti Voltage Dip dan Anti Padam dengan Pemasangan DRUPS (Diesel Rotary Uninterruptible Power Supply Devices) dan Super Bill Solution atau kerja sama pembayaran rekening listrik dengan Bank Bukopin.

Selain kesembilan produk ini, adapun dua layanan Power yaitu Bung Sigap Numpak Molis atau tim penyambugan istrik menggunakan motor listrik yang beroperasi di area metropolis (Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik) dan Power Bank atau percepatan pasang baru dan perubahan daya dengan menggunakan trafo, kubikel dan kabel bergerak atau G2CB.

“Dengan berbagai terobosan produk dan layanan ini, dapat semakin meningkatkan peringkat kemudahan mendapatkan listrik (getting electricity) demi terwujudnya kepuasan pelanggan dan kemudahan berbisnis (ease of doing business) di Indonesia,” pungkasnya.

Hingga akhir tahun 2017, PLN Distribusi Jawa Timur telah melistriki 11 juta pelanggan dengan beban puncak sebesar 5.286 MW dengan cadangan daya hingga sebanyak 1.787 MW. Cadangan daya tersebut siap digunakan untuk memasok kebutuhan kelistrikan bagi para investor di seluruh Jawa Timur. (Gadih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*