PetroChina Targetkan Kelola Dua WK di Papua Tahun Ini

25800
PetroChina Targetkan Kelola Dua WK di Papua Tahun Ini

JAKARTA (INDOPETRO)- PetroChina International Companies berencana akan menambah dua blok minyak dan gas bumi (migas) Indonesia Timur, khususnya Papua, untuk dikelola. Vice President Supply Chain Management and Operation Support Petrochina, Gusminar, mengatakan dana yang sudah disiapkan pihaknya untuk rencana tersebut mencapai US$100 miliar atau sekitar Rp 1,35 triliun (mengacu Rp 13.500 per USD) yang berasal dari belanja modal (capital expenditure/capex) 2017.

“Sekitar USD100 juta itu tidak dibatasi jadi tergantung dari iklim investasi saat ini. Jadi fleksibel,”katanya saat ditemui di Main Hall BEI, Jakarta, Senin (2/4/2018).

Gusminar menjelaskan saat ini pihaknya masih perlu melakukan joint study dengan perusahaan yang ada di wilayah kedua blok tersebut untuk mengetahui potensi minyak yang ada.

“Yang baru kita lagi joint study yang ada di Papua. Joint study selesai tahun ini insya Allah,” kata Gusminar.

Dia menambahkan, potensi migas di Indonesia bagian timur yang sangat besar menjadi alasan utama PetroChina memutuskan untuk mengembangkan wilayah kerja (WK) di sana.

“Kita menyadari di timur secara infrastruktur di sana masih kurang, dan kita ingin ikut mengembangkan kawasan Indonesia Timur,” pungkasnya. (Gadih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*