Dirjen Migas Tingkatkan Koordinasi dengan SKK Migas, BPH Migas dan Pemda

10500
Dirjen Migas Tingkatkan Koordinasi dengan SKK Migas, BPH Migas dan Pemda
istimewa

JAKARTA (INDOPETRO)- Berbagai strategi bakal dilakukan untuk mempermudah investasi minyak dan gas bumi (migas) oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Migas yang baru, Djoko Siswanto.

Salah satunya dengan meningkatkan koordinasi dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas, pemerintah daerah, asosiasi dan stakeholder lainnya.

Program lainnya yang akan dilakukan Djoko dalam jangka pendek adalah
“Kita akan menjalankan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Ditjen Migas dan penyelesaian kontrak production sharing contract (PSC) 8 wilayah kerja terminasi yang diserahkan pengelolaannya ke PT Pertamina,” kata Djoko, Senin (2/4/2018) di Jakarta. Diharapkan kontrak kerja sama ini dapat dilakukan pada pekan depan.

Pihaknya, ungkap Djoko, tetap berkomitmen untuk mempermudah investasi di bidang hulu dan hilir migas. “Aturan-aturan yang menghambat investasi akan di-review lagi. Bahkan jika perlu, akan dihapus,” katanya.

Selain itu, segala sesuatu proses sejenis perizinan dan sebagainya melalui online dan tata waktunya harus jelas,” katanya.

Djoko Siswanto dilantik Menteri ESDM Ignasius Jonan sebagai Dirjen Migas menggantikan Ego Syahrial pada Rabu (28/3/2018). Pemilihan Djoko Siswanto melalui proses lelang jabatan yang dibuka 11 Desember 2017 lalu. Proses lelang Jabatan Tinggi Madya ini diikuti oleh 10 orang dan setelah melalui seleksi, diajukan 3 nama ke Tim Penilai Akhir (TPA) yang akhirnya memilih Djoko Siswanto. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*