RDP Komisi 7 DPR dengan SKK Migas dan Petronas Carigali Ditunda

36400
RDP Komisi 7 DPR dengan SKK Migas dan Petronas Carigali Ditunda

JAKARTA (INDOPETRO)- Rapat Dengar Pendapat (RDP) anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Petronas Carigali urung dilaksanakan. Pasalnya, selain tidak kuorum, RDP juga tidak dihadiri Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi, melainkan Wakil Kepala (Waka) Sukandar. Sementara jajaran Petronas Carigali dihadiri oleh Presdirnya.

RDP yang dipimpin oleh Gus Irawan Pasaribu, Ketua Komisi VII, setelah membuka rapat menyatakan bahwa agenda rapat akan membahas persoalan-persoalan gas dan infrastruktur energi.

Pertama, akan membahas soal volume cadangan Gas Lap Kepodang yang tidak sesuai dengan komitmen perjanjian. Kedua, membahas persoalan nasib dan up date Pipa Kalija 2
Tambak Lorok. “Anggota Komisi VII pada Desember 2017 sempat melakukan kunjungan ke lokasi tersebut,” imbuh Gus Irawan.

Kendati demikian, RDP kali ini hanya dihadiri oleh 8 anggota dari 5 fraksi. “Belum memenuhi kuorum,” kata politisi dari Partai Gerindra ini.

Setelah mempertimbangkan beberapa hal, rapat pun diskos selama kurang lebih 5 menit. Pada pukul 11.25 WIB rapat kembali dibuka untuk selanjutnya ditutup kembali.

“Kita bukan gila hormat tetapi persoalan yang akan kita bahas menyangkut hajat hidup orang banyak. Tidak bisa RDP ini hanya dihadiri oleh seorang Wakil Kepala SKK Migas saja tanpa Kepala SKK Migas,” katanya. Apalagi kehadiran Wakil Kepala SKK Migas tanpa disertai surat mandat dari Kepala SKK Migas.

Tepat pukul 11.35 WIB rapat ini pun ditutup dengan iringan ketok palu. Peserta RDP dan sejumlah media massa pun membubarkan diri. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*