Austria Siap Bangun PLTS di Iran

17000
PLTS Terbesar se Jagat Dibangun Saudi
Foto : ketemulagi.com

RAFSANJAN (INDOPETRO)- Pemerintah Austria telah menyatakan kesanggupannya untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di negeri para Mullah. Hal tersebut diungkapkan Stefan Scholz, Duta Besar Austria.

“Kita membangun pembangkit listrik tenaga surya di Provinsi Kerman, Iran Selatan,” kata Scholz, seperti disinyalir Islamic Republic News Agency (IRNA), Rabu (14/3/2018). Dia mengatakan hal tersebut saat melakukan kunjungan ke fase pertama pembangkit listrik tenaga surya berkapasitas 1,2 Mega Watt (MW) di zona khusus Rafsanjan, provinsi Kerman, Selasa (13/3/2018).

Scholz mengatakan, “Fase kedua proyek 60 megawatt pembangkit listrik tenaga surya juga akan dibangun dalam dua tahun mendatang dengan investasi sebesar 55 juta euro oleh sejumlah perusahaan Austria.”

Pihaknya juga menyinggung bahwa dalam dua tahun terakhir negaranya telah melaksanakan pengerjaan dua proyek besar di provinsi Kerman.

“Pasca pembangunan pembangkit listrik tenaga surya di Rafsanjan, sedang dibangun proyek kedua Gol Gohar di wilayah Sirjan, Kerman,” katanya.

Scholz menyinggung provinsi Kerman dan kota Rafsanjan merupakan wilayah utama investasi Austria di Iran. “Dalam waktu dekat akan dimulai tahap pembangunan lini produksi baja di provinsi Kerman,” ujarnya.

Direktur Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya berkapasitas 1,2 megawatt Rafsanjan, pada kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa tahap kedua proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga surya berkapasitas 50 megawatt, akan dirampungkan dalam dua tahun mendatang dan pada tahap 50 persen rampungannya, pembangkit listrik tersebut sudah dapat beroperasi. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*