CSR Pertamina MOR III Dirikan Pertamax Reading Corner di SMAN Jakarta

28800
CSR Pertamina MOR III Dirikan Pertamax Reading Corner di SMAN Jakarta
Foto: fakta.news

JAKARTA (INDOPETRO)- Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III bekerja sama dengan Balai Pustaka mendirikan ruang baca dengan konsep modern, yaitu Pertamax Reading Center.

Ruang belajar ini ditujukan untuk menarik minat membaca buku generasi muda yang sudah tergerus karena maraknya ponsel pintar di zaman teknologi. Ruang baca ini diresmikan perdana kepada SMAN 75 Jakarta, Jumat (9/3/2018), oleh Unit Manager Communication & CSR, Dian H Firasati, dan Kepala SMAN 75 Jakarta, Agus Jaya. Hadir pula dalam peresmian Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pendidikan Wilayah Jakarta, serta Balai Pustaka.

“Pertamax Reading Corner hadir dengan koleksi buku bacaan yang tidak didapatkan disekolah namun edukatif dan diharapkan mampu merangsang aspek motorik dan kognitif siswa, sehingga membaca tak lagi membosankan.” tutur Dian

Sebanyak 500 eksemplar buku, alat peraga edukatif, komputer, media audio visual dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang lainnya diharap mampu memberi kenyamanan di perpustakaan.

Kepala SMAN 75, Agus Jaya, turut menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi apa yang telah diberikan Pertamina ini. “Semoga apa yang telah dibantu dapat kami rawat dengan baik dan kita tingkatkan agar SMAN 75 menjadi SMA unggulan yang mampu menjawab tantangan bangsa.” ujar Agus.

Bersamaan dengan peresmian mini-library tersebut, Pertamina MOR III juga memberikan pemaparan dengan topik safety riding kepada para siswa. Hal ini bertujuan membudayakan berkendara yang aman bagi pelajar yang sudah masuk usia layak mengendarai kendaraan bermotor. (Gadih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*