Sheila On 7, New Trio Macan dan Wali Bakal Meriahkan PRSU 2018

8000

MEDAN (INDOPETRO) – Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) akan digelar mulai 16 Maret sampai 16 April 2018. Sheila On7, New Trio Macan dan Wali akan memeriahkan panggung musik di Tapian Daya, Jalan Gatot Subroto, Medan.

Sheila On7, New Trio Macan dan Wali sudah dipastikan akan tampil. Sedangkan sebagian artis lain masih dalam proses. Seperti yang diungkapkan President Direktur PT Malik Ghonniyu Razaak Dewi Rosariyanti Syam, panitia PRSU 2018 akan menambah daftar artis yang akan memeriahkan pekan raya tersebut.

Bila PRSU 2017 mendatangkan 12 artis papan atas, tahun ini targetnya akan lebih banyak yang ditampilkan. Baik itu yang pernah tampil sebelumnya atau artis pendatang baru yang sedang hits. “Paling tidak sedang diupayakan 20 artis yang tampil. Artis-artis yang kemarin terbukti sukses mendatangkan pengunjung, diundang lagi. Diusahakan pula artis-artis baru yang sedang naik daun tampil juga,” kata Dewi.

PRSU 2018 bukan event sembarangan. Buktinya event tersebut masuk dalam 100 event premiere nasional 2018 yang diluncurkan Kemenpar. Event tersebut diset dengan standar global. “Kami ingin penyelenggaraan event benar-benar berkualitas. Tidak asal-asalan sehingga akan memberikan efek apapun pada ekonomi masyarakat,” kata Dewi menambahkan.

Tahun ini PRSU akan mengusung tema ‘PRSU Paten’ dan sub tema ‘Mari Tingkatkan Investasi, Pariwisata dan Perdagangan di Provinsi Sumatera Utara’. Namun arahnya tetap ke pariwisata. Menurut Dewi, sejumlah kegiatan sudah disiapkan. Seperti Table Top Forum Investasi, Gelar Investasi Produk Unggulan Daerah, Automotive dan Properties Expo, Festival Kuliner Sumut dan lain-lain.

“Kami akan bidik transaksi signifikan, baik perdagangan, investasi dan pariwisata. Sebab, selain mendatangkan artis terkenal akan diadakan event-event kreatif menyangkut investasi dan informasi pariwisata,” kata Dewi melanjutkan.

Dewi berharap, tiga indikator kesuskesan event bisa didapatkan dalam event PRSU 2018. Yaitu peningkatan jumlah pengunjung, peningkatan jumlah transaksi dan peningkatan jumlah peserta. Di 2017 jumlah pengunjung mencapai 300 ribu orang. Untuk 2018 ditargetkan 375 ribu pengunjung.

Sasaran itu diyakini bisa dicapai mengingat semuanya diset dengan standar global. Unsur kultur akan sangat terlihat. Penampilan 33 Kabupaten Kota di Sumatera Utara akan turut meramaikan acara. Menteri Pariwisata Arief Yahya makin optimis dengan event PRSU. Menurutnya, event yang diadakan sejak 1972 itu secara khusus bermanfaat bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berkembang di wilayah Sumut.

“Para pelaku usaha bisa mendapatkan investor sebanyak-banyaknya untuk datang dan menanamkan modal. Objek-objek wisata di Sumut juga dapat lebih diekspos melalui PRSU. Ini juga membuka kesempatan bagi pertambahan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman),” kata Arief.

Menpar Arief Yahya menambahkan, warga Sumut patut berbangga hati karena di Indonesia hanya ada dua pekan raya. Pertama Pekan Raya Jakarta (PRJ) di ibukota. Satunya PRSU di Medan. “PRSU masuk dalam 100 premier event nasional. Ini juga masuk top 3 event Sumut. PRSU sama besarnya dengan Festival Danau Toba dan Yaahowu Nias Festival,” kata Arief mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*