Kemenpar Dukung Anak Zaman Now yang Kreatif Promosikan Pariwisata

15300

JAKARTA (INDOPETRO) – Pengembangan promosi pariwisata Indonesia terus dimaksimalkan. Teranyar, Kementerian Pariwisata mendukung Komisi Kepemudaan Komisi Wali Gereja Indonesia (Komkep KWI) dengan perhelatan Familiarization Trips (Famtrip) 2018.

Familiarization Trips (Famtrip) itu digelar di Taman Nasional (TN) Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 25-28 Februari 2018. Selain memperkenalkan potensi pariwisata di Labuan Bajo, Famtrip itu juga menghasilkan video klip yang dibuat anak muda atau anak zaman now.

Hasilnya keren. Konsepnya matang, video klip tersebut menvisualisasikan lanskap indah destinasi Labuan Bajo. Destinasi Air Terjun Cunca Rami, Pulau Padar,  Pulau Rinca – TN Komodo menjadi latar. Nantinya, video klip tersebut akan di tayangkan di  World Youth Day (WYD) di Panama, Cina  dan sekitarnya.

“Sebuah langkah bagus. Peran aktif para pemuda Indonesia dalam mengembangkan serta mempromosikan pariwisata Indonesia. Melalui promosi itu dapat dirasakan pentingnya rasa kebanggaan dan peran pemuda dalam pembangunan Tanah Air. Termasuk mempromosikan keindahan alam Indonesia ke dunia Internasional,” kata Asdep Pengembangan Pemasaran II Regional I Kemenpar Vinsensius Jemadu.

Pria yang biasa disapa VJ itu menambahkan, determinasi besar promosi itu bukan tanpa sebab. Pasalnya WYD bukanlah ajang sembarangan. Lebih dari tiga juta pemuda dari seluruh dunia akan menghadiri event internasional tersebut.

“Ini menjadi langkah strategis mempromosikan pariwisata Indonesia. Jutaan orang akan menyaksikan video klip tersebut. Kami akan buat semua takjub akan keindahan destinasi indah Labuan bajo dengan Taman Nasional Komodo,” kata VJ menambahkan.

Tak bisa dipungkiri wisata bahari di Labuan Bajo memang juara. Selalu menjadi incaran para pesohor dunia. Sebut saja pesepakbola dunia Ibrahimovic, pembalap MotoGP Valentino Rossi, aktris peraih Oscar Gwyneth Paltrow, Miss Universe Demi Leigh Nel-Peters, pernah menginjakkan kaki disana.

Destinasi Pulau Padar menjadi salah satu spot pengambilan gambar, destinasi ini memang eksotis. Pulau itu merupakan primadona wisata di Labuan Bajo dengan pemandangan pulau yang bercabang-cabang berpadu dengan lekukan pantai yang sangat indah.

Panorama Labuan Bajo dengan latar TN Komodo memang fantastis. Tapi bukan hanya itu, kehidupan bawah lautnya juga luar biasa. Taman bawah laut di destinasi itu merupakan istana bagi beragam jenis ikan, ratusan jenis batu karang dan berbagai jenis biota laut lainnya.

Oleh karena itu, snorkeling atau diving menjadi aktivitas yang tidak boleh dilewatkan. “Kalau soal bahari destinasi itu juaranya. TN Komodo merupakan aset besar pariwisata Indonesia dengan Komodo yang sudah mendunia. Tentunya pengembangan dan promosi secara masif akan semakin membuat Labuan Bajo makin bersinar,” kata VJ menambahkan.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya juga menyampaikan hal senada. Apalagi, saat ini pamor Labuan Bajo sudah kesohor di dunia. Pengakuan dari media internasional sekelas National Geographic serta majalah mode internasional Vogue bukan serta merta membuat Kemenpar terlena. Tetapi sebagai pemecut untuk terus mengembangkan dan mempromosikan destinasi tersebut.

“Di sinilah peran pemuda yang kami harapkan. Mereka menjadi salah satu garda depan promosi pariwisata Indonesia dengan kreativitasnya. Kami terus gencar mempromosikan destinasi pariwisata ke seluruh dunia,” kata Arief.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*