Bercumbu dengan Alam di Bali Spirit Festival 2018

14100

DENPASAR (INDOPETRO) – Wisatawan bisa menikmati keindahan Bali dengan cara berbeda di Bali Spirit Festival (BSF) 2018. Festival tersebut akan digelar di Purnati Center for the Arts, Bali pada 2-8 April 2018.

BSF 2018 mengajak wisatawan berselaras dengan alam. Tapi bukan dengan cara hiking, naik gunung atau sejenisnya. Melainkan melalui yoga, tari dan musik. Bali Spirit Festival merupakan kegiatan untuk penggemar yoga, penari, musisi dan pencari spiritualitas. Pesertanya berasal dari seluruh penjuru dunia.

“Mereka akan bergabung untuk menginspirasi satu sama lain. Memelihara potensi masing-masing individu tergabung dalam acara yang megah,” kata co-founder dan cultural liaison Bali Spirit Festival, I Made Gunarta pada Senin (5/3/2018).

BSF 2018 bakal membuka lebih dari 230 kelas yoga, meditasi, penyembuhan, tari dan musik. Kemudian ada seminar yang fokus pada penyembuhan, kesehatan, spiritualitas dan pengembangan pribadi. Festival itu diset dengan standard global. Menyatukan puluhan artis top internasional dan musisi kelas dunia. Menjadi acara tahunan yang luar biasa. Sangat tepat dilaksanakan di Pulau Bali yang indah.

Ada Analu Farina dari Costa Rica, Bailey Tribe dari Amerika Serikat, Jennifer Ann dari Belanda, Catur Hari Wijaya dan lain-lain. Kemudian ada 50 instruktur yoga dari berbagai negara. Seperti Amerika Serikat, India, Inggris, Australia, Venezuela, Perancis, Korea Selatan dan Jamaika. Mereka adalah praktisi yoga tingkat dunia.

Mereka semua akan memimpin workshop yoga, meditasi dan penyembuhan. “Apakah Anda seorang yogi pemula atau berpengalaman, tidak masalah. Silahkan datang. Bali Spirit Festival menjanjikan beragam kelas dengan rangkaian instruktur terkenal dari seluruh dunia,” kata Gunarta menambahkan.

Pegunjung bisa mulai dengan vinyasa rockin di pagi hari dan melanjutkan yoga Blissology di sore hari. Pilihannya banyak. Bagi pengunjung yang sudah bekeluarga dan punya anak, jangan khawatir. Penyelenggara sudah menyiapkan zona khusus anak-anak. Biar para orang tua semakin tenang, pengasuh juga disediakan.

Di zona ini, anak-anak akan mengikuti permainan hebat dan seru. Penuh dengan aktivitas menyenangkan. Semua kegiatan berfokus pada budaya Bali yang kaya. Semakin banyaknya event yang digelar di Bali, Menteri Pariwisata Arief Yahya semakin senang.

“Terima kasih panitia! BSF saat ini telah memasuki tahun yang ke 11. Semakin bagus konsepnya. Semua acara yang bersifat mendatangkan wisatawan apalagi standar global, pasti hasilnya akan maksimal,” kata Menpar.

BSF juga mengingatkan Menpar Arief Yahya terhadap film drama ‘Eat, Pray, Love’. Film Hollywood yang dirilis tahun 2010 itu diperankan Julia Robert. Pesan di balik film itu sangat bermakna buat Bali. Di Pulau Seribu Pura inilah, Julia Robert kembali menemukan dirinya sendiri. Dia sadar siapa pribadinya. Dia sadar akan cintanya.

“Karena itu, Bali Spirit Festival 2018 bisa menjadi daya pikat atau atraksi bagi wisman yang ingin menemukan kedamaian, menyatu dengan alam dan menjanjikan pencerahan hidup,” kata Arief mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*