Sandi Minta Keselamatan Pendistribusian LPG DKI Ditingkatkan

25500
Sandi Minta Keselamatan Pendistribusian LPG DKI Ditingkatkan

JAKARTA (INDOPETRO)- Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno, meminta agar segenap mitra yang tergabung di Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) untuk terus meningkatkan pelayanan ke konsumen di Jakarta, terutama di segi keselamatan distribusi Liquefied Petroleum Gas (LPG).

“Pasokan BBM dan LPG untuk masyarakat harus dijaga. Pelayanan ke konsumen ditingkatkan, keselamatan LPG juga ditingkatkan lagi,” kata Sandi saat mengahdiri acara Musyawarah Cabang Hiswana Migas di Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Hiswana Migas merupakan kumpulan para pengusaha SPBU dan Agen LPG yang menjadi mitra Pertamina. Secara rutin, kelompok ini melakukan konsolidasi tahunan untuk silaturahmi dan sosialisasi kebijakan terbaru seputar bisnis migas.

Di acara bertema “Meningkatkan Sinergi Pendistribusian Energi dalam Menghadapi Tantangan Global” hadir pula GM Pertamina Marketing Operation Region III (MOR III) Herman M Zaini beserta jajaran manajemen MOR III dan Ketua DPP Hiswana Migas Eri Purnomo beserta jajaran DPD dan DPC Hiswana Migas.

Menurut Herman, sinergi antara Pertamina dan Hiswana Migas selama ini sudah berjalan baik dan saling mendukung, terutama dalam aspek safety (keselamatan).

“Kami saling mengingatkan agar selalu memprioritaskan aspek safety. Adanya kejadian kecelakaan mobil tangka sebelumnya menjadi pelajaran bagi kami ke depan. Yang pasti, kami berkomitmen untuk menyalurkan BBM ke seluruh wilayah Indonesia,” kata Herman.

Selain berkomitmen menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) ke seluruh Indonesia, Pertamina juga berkontribusi untuk pendapatan daerah melalui PBBKB (Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor) yang disetorkan ke pemerintah daerah setiap tahunnya.

Herman juga menyampaikan, Pertamina juga mendukung program langit biru dengan mengajak masyarakat untuk menggunakan bahan bakar kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan, sehingga pembakaran lebih sempurna dan sisa pembakarannya pun ramah lingkungan.

“Seperti misalnya untuk kendaraan terbaru saat ini, sesuai manual book seharusnya sudah menggunakan BBM dengan RON minimal 92,” tambahnya.

Di sela kegiatan, Sandi pun mebuktikan sendiri ringannya tabung Bright Gas 5,5 kg, produk baru LPG Pertamina, dengan membawa secara spontan tabung merah muda tersebut. “LPG Pink, cute banget,” komentarnya. (Gadih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*