Pertamina Lubricants Buka Representative Office di Negeri Kangguru

18200
Pertamina Lubricants Buka Representative Office di Negeri Kangguru

SYDNEY (INDOPETRO)- Memperluas bisnis ke internasional, PT. Pertamina Lubricants, anak usaha PT. Persero (Persero), meresmikan Pertamina Lubricants Representative Office di Sydney, Australia.

Ini menjadi langkah strategis Pertamina Lubricants untuk terus mengembangkan pasar internasional, memperkuat jaringan pasar global, sekaligus terus memperkenalkan produk pelumas kelas dunia produksi dalam negeri di kancah dunia. Ini merupakan komitmen Pertamina Lubricant untuk memberi layanan terdepan bagi konsumen di wilayah Australia

“Ini menjadi langkah awal yang baik untuk membidik pasar Australia ke depannya lebih mendalam,” kata Direktur Utama (Dirut) Pertamina Lubricants, Afandi, saat peresmian di House of Indonesia, Sydney, Jumat (2/3/2018).

Afandi pun menyampaiakan, pihaknya bertekad untuk terus mendorong ekspor pelumas, setelah sebelumnya mampu  mempertahankan pangsa pasar pelumas domestik yang kini mencapai 60 persen.

Persemian dilakukan secara simbolik dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Dirut Afandi yang didampingioleh Duta Besar Indonesia untuk Australia merangkap Vanuatu, Kristianto Legowo, dan Konsul Jenderal Republik Indonesia untuk New South Wales-Queensland dan South Australia, Heru H. Subolo. Serta Direktur Sales & Marketing Pertamina Lubricants, Andira Nusa.

Dalam sambutannya, Dubes Kristianto menyampaikan bahwa saat ini terdapat dua hal yang menjadi prioritas pemerintah, yaitu meningkatkan ekspor serta investasi produk karya anak bangsa agar semakin dikenal dunia.

“Saya mendukung penuh Pertamina Lubricants untuk terus maju secara global dan membawa Pertaminda sekaligas Indonesia untuk mendunia,” kata Kristianti. Beliau juga mengapresiasi kerja sama Pertamina Lubricants dengan Automobil Lamborghini sebagai technical partner untuk seluruh event motor sport yang diadakan supercar tersebut.

Turut hadir dalam peresmian, Atase Perdagangan Canberra-Australia, Nurimansyah, Kepala Indonesia Trade Promotion (ITPC) Sydney, Agung H. Setiawan, Direktur Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) Sydney, Sri Moertiningroem, dan Direktur House of Indonesia, Suliyanti Sunaryo. (Gadih)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*