Aramco Gelontorkan Dana ke Malaysia

12300
Aramco Gelontorkan Dana ke Malaysia
Foto : saudiaramco.co

KUALA LUMPUR (INDOPETRO)- Perusahaan minyak Arab Saudi, Aramco dikabarkan akan berinvestasi tujuh miliar dolar di Malaysia. Berapa jumlah investasi yang bakal digelontorkan Arab Saudi?

“Sebelumnya pada pagi ini, saya telah menerima sebuah teks dari (Menteri di Departemen Perdana Menteri) Abdul Rahman Dahlan, yang mengatakan bahwa Saudi Aramco telah sepakat untuk menginvestasikan tujuh miliar dolar di Malaysia sebelum 31 Maret,” kata Datuk Sri Haji Mohammad Najib bin Tun Haji Abdul Razak dalam pidatonya di acara presentasi Kanvas Pemuda di National Transformation 2050 (TN50), Kuala Lumpur, Rabu (28/2/2018) seperti dikutip MST.

Ia menambahkan, investasi tersebut akan mendorong investasi asing langsung di dalam negeri. Menurutnya, Abdul Rahman Dahlan telah diutus ke Riyadh untuk menutup kesepakatan dengan Aramco.

Datuk Sri Haji Abdur Razak mengatakan, upaya pemerintah untuk menarik investasi langsung adalah demi keuntungan generasi mendatang. Pasalnya, hal ini bertujuan untuk menyediakan basis nasional yang kuat agar memungkinkan generasi TN50 membawa Malaysia mencapai tingkat yang lebih tinggi.

Sebagai catatan, setahun silam, Arab Saudi menanamkan investasi sebesar tujuh miliar dolar melalui kerja sama dengan Petronas. Perusahaan minyak Arab Saudi, Saudi Aramco, akan membangun kilang minyak dan petrokimia di negara bagian selatan Malaysia, Johor. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*