KESDM Cabut 11 Permen dan Simpelkan 7 Permen Migas

9100
SKK Migas Tidak lagi Urusi TKA

JAKARTA (INDOPETRO)- Upaya penyederhanaan regulasi di sektor usaha minyak dan gas bumi (migas) dilakukan. Dari total 187 (baik Kepmen, Permen dan lain-lainnya) kini ada 11 Permen yang dicabut. Permen apa saja yang dicabut dan disederhanakan?

“Ada 11 Permen yang dicabut. Ada juga 7 Permen yang disederhanakan,” kata Ego Syahrial, Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Jenderal (Dirjen) Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) dalam Konferensi Pers terkait Sosialisasi Penyederhanaan Regulasi dan Perizinan Sub Sektor Minyak dan Gas Bumi pada Kamis (1/3/2018), pukul 12.00 WIB di Ruang Strategis, Lantai 16, Gedung Migas, Kuningan, Jakarta.

Kebijakan tersebut diharapkan dapat mendorong percepatan investasi di sektor migas. “Harapannya begitu. Karena diantara sekian regulasi yang dicabut sudah tidak relevan. Untuk apa dipertahankan lagi,” ujar Ego.

Peraturan Menterian (Permen) ESDM terkait Migas yang Dicabut dan Disederhanakan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, diantaranya Sukandar, Wakil Kepala (Waka) Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas, Djoko Siswanto; Deputi Pengendalian Pengadaan pada SKK Migas; Tunggal, Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas Direktorat Dirjen Migas KESDM dan beberapa pejabat lainnya. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*