Jalur Pontianak-Singkawang Belasan SPBU Pertamina Disiapkan

9100
Pertamina Bantah Berita Harga Pertalite Naik
Foto : kompasiana.com

PONTIANAK (INDOPETRO)- Memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) masyarakat Tionghoa yang mudik merayakan Imlek dan Cap Go Meh 2018, PT. Pertamina (Persero) menyiapkan 14 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di sepanjang jalur Pontianak menuju Singkawang hingga Sambas.

“Penyiapan SPBU ini sebagai bentuk pelayanan Pertamina kepada masyarakat Kalbar (Kalimantan Barat), terutama warga Tionghoa yang akan ke luar kota dalam mengisi libur panjang Imlek dan Cap Go Meh ini,” kata Marketing Branch Manager Pertamina Kalbarteng Teuku Johan Mifta melalui pernyataan resmi, Jumat (16/2/18).

Khusus di Pontianak, sekitar 21 SPBU disiapkan untuk melayani masyarakat untuk membeli berbagai BBM. Pertamina pun sudah menambahkan pasokan BBM sekitar 20 persen untuk antisipasi meningkatnya permintaan sepanjang hari libur.

“Masyarakat tidak perlu khawatir akan kesulitan mendapatkan BBM,” kata Johan.

Johan menjelaskan, untuk ketahanan stok BBM jenis Premium di Terminal BBM Siantan adalah 16 hari, delapan hari untuk Pertalite, Pertamax selama 28 hari, Solar 19 hari, 13 hari untuk Avtur, serta gas selama 13 hari. Di mana setiap dua kali dalam seminggu akan selalu ada penambahan BBM dan gas menggunakan KM tanker sehingga ketersediaan stok akan aman.

“Kami dapat pastikan stok dan pasokan BBM dan gas sepanjang Imlek dan Cap Go Meh di Kalbar aman. Selain itu kami juga membentuk satuan tugas untuk khusus melakukan pemantauan pasokan BBM dan gas kepada lembaga penyalur,” katanya.

Ia menambahkan, untuk stok gas subsidi dan nonsubsidi juga dalam kondisi aman, yakni dengan ketahanan hingga 13 hari ke depan. (Gadih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*