Menteri Jonan Lantik 85 Orang Pejabat KESDM

14500
ESDM Minta OJK Biayai 46 Proyek EBT yang Mangkrak
katadata.co.id

JAKARTA (INDOPETRO) – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, Kamis (15/2/2018) melantik 85 (delapan puluh lima) Pejabat di Lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral yang terdiri dari yang terdiri dari 3 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), 38 orang Pejabat Administrator (Eselon III), dan 44 orang Pejabat Pengawas (Eselon IV).

Seleksi pengangkatan Pejabat di lingkungan Kementerian ESDM dilakukan secara transparan, terbuka dan tidak memandang suku, agama dan ras, semua diusulkan berdasarkan kinerja setiap pegawai.

“Saya berpesan untuk setiap seleksi harus tetap terbuka dan tidak boleh atasannya itu mengusulkan calon yang akan diikutkan assessment itu berdasarkan hal-hal lain kecuali kinerja, integritas dan etika saja,” ujar Jonan.

Selanjutnya kepada pejabat yang dilantik Menteri ESDM kembali mengingatkan agar di dalam menjalankan tugas-tugas sesuai dengan sumpah jabatan yang diucapkan dan jangan memperpanjang birokrasi yang akhirnya menghambat investasi untuk menambah penghasilan. “Jangan mencari kegiatan-kegiatan yang menghambat investasi dan pertumbuhan ekonomi karena dampak yang ditimbulkan akan ke rakyat. Itu yang penting, tidak boleh menghambat investasi untuk menambah penghasilan karena menurut saya ini sangat-sangat tidak baik dan mengganggu masyarakat,” tegas Jonan.

Pelantikan pejabat di lingkungan Kementerian ESDM kali ini meliputi promosi, rotasi internal dan mutasi yang terdiri dari 3 Pejabat Eselon II, 38 Pejabat Eselon III dan 44 pejabat eselon IV. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*