Launching Horas Samosir Fiesta Bakal Heboh, Gedung Sapta Pesona akan Penuh Warna

33500

SAMOSIR (INDOPETRO) – Grand Launching Calendar of Event Horas Samosir Fiesta 2018 dipastikan bakal heboh. Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat akan penuh warna pada Kamis (15/2/2018).

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Samosir Ombang Siboro, persiapan telah dilakukan sejak tahun lalu. Penggodokan agenda yang diset untuk mengguncang dunia itu terus digenjot dan dimatangkan.

“Horas Samosir Fiesta 2018 akan mengangkat tema ‘Samosir Untuk Dunia’. Karenanya, peluncuran event ini kami jamin bakal spektakuler,” kata Kadispar Samosir Ombang Siboro pada Rabu (14/2/2018).

Akan ada permainan lighting, tampilan video dan gambar keindahan Samosir, yang akan ditampilkan dalam grand launching nanti. Semuanya akan dibalut dengan keindahan budaya yang ada di Samosir.

Grand launching calendar of event itu akan semakin memesona dengan dihadirkannya empat tarian. Mulai tarian pembuka tor-tor tomo-tomo dan tor-tor sawan, tor-tor partuaek, serta tarian pangurason atau tarian membersihkan diri, semua bakal pentas dengan kemasan menarik.

“Kami juga akan menghadirkan penyanyi solo yang didatangkan langsung dari Samosir. Ada juga grup vokal yang akan membawakan lagu mengenai DanauToba,” kata ia menambahkan.

Pada launching nanti, tiga event pariwisata baru juga bakal diperkenalkan. Yang pertama Eco Tourism Sport. Event tersebut akan berisi lomba pacu perahu naga dan bola voli pantai. Setelah itu Samosir Art and Culture. Satunya lagi Samosir Christmas Season.

Tidak hanya itu, pariwisata di Samosir kian semarak dengan hadirnya destinasi wisata terbaru yakni Pusuk Buhit yang di dalamnya terdapat wisata air panas, situs budaya, hiking dan culture.

“Sejumlah paket wisata juga sudah dimatangkan lewat kerjasama dengan ASITA dan PHRI. Bahkan promosi internasional dilakukan di Singapura, China, dan Malaysia khususnya Kuala Lumpur, Penang dan Malaka. Paket wisata yang dijual yakni selama tiga hari dua malam,” kata Ombang.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai kehadiran Horas Samosir Fiesta 2018 memiliki daya tarik bagi wisatawan. “Kemaslah pariwisata Indonesia dengan indah, maka wisatawan yang datang semakin banyak. Horas Samosir Fiesta 2018 bisa memberikan dampak yang baik buat Samosir itu sendiri,” kata Arief.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*