Venezuela Siap Gandeng Perusahaan Migas Rusia

9700
Venezuela Siap Gandeng Perusahaan Migas Rusia

JAKARTA (INDOPETRO)- Pemerintah Venezuela saat ini sedang menyiapkan program kerjasama bilateral dengan Rusia dibidang pengembangan produksi maupun alat-alat penunjang minyak dan gas bumi (migas).

Hal tersebut diungkapkan oleh Carlos Rafael Faria Tortosa, Dubes Venezuela untuk Rusia. “Venezuela sedang berusaha untuk memperluas dimensi kerja sama dengan Rusia. Termasuk upaya menandatangani perjanjian kerja sama dengan beberapa perusahaan Rusia di bidang peralatan produksi minyak, seperti Rosneft dan Gazprom,” kata Carlos Rafael Faria Tortosa, seperti disinyalir Kantor Berita Sputnik, milik Rusia (13/2/2018).

Menurutnya, adanya negara alternatif pemasok peralatan dan komponen mesin produksi minyak sangat penting bagi Venezuela untuk melawan sanksi Washington dan mengurangi ketergantungan terhadap perusahaan-perusahaan Amerika Serikat (AS).

Dubes Venezuela untuk Rusia tersebut juga mengungkapkan keinginan Caracas untuk menjalin kerja sama dengan negara lain termasuk Cina dalam proyek migas di negara Tirai Bambu tersebut. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*