Iran Genjot Produksi Minyak Harian

11800
Iran Peringati Hari Nasionalisasi Minyak
Foto : sindonews.com

PARIS (INDOPETRO)- Pemerintah Republik Islam Iran sedang berupaya untuk meningkatkan kapasitas produksi minyak hariannya. Tekad tersebut diungkapkan oleh Amir Hossein Zamaninia, Deputi Menteri Perminyakan Iran Urusan Internasional, seperti dikutip Reuters, Jumat (9/2/2018).

Amir Hossein Zamaninia di sela-sela pertemuan lembaga investasi Euromoney di Paris, menjelaskan peningkatan produksi minyak negaranya di kisaran tujuh ratus ribu barel perhari dalam waktu tiga atau empat tahun mendatang menjadi empat juta tujuh ratus ribu barel perhari.

Pertemuan lembaga investasi Euromoney tersebut dihadiri para pejabat tinggi ekonomi Iran yang berlangsung hari Kamis di Perancis.

Tujuan penyelenggaraan pertemuan Euromoney kedua untuk mengenalkan potensi investasi di Iran, terutama di sektor minyak dan gas (migas), pariwisata, transportasi dan asuransi.

Sebagai informasi, lembaga Euromoney adalah sebuah institusi terkemuka dunia yang melakukan penilaian terhadap bank di tiga tingkat kategori yaitu negara, kawasan dan dunia. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*