California Tentang Kebijakan Eksploitasi Minyak Besar-Besaran Trump

7600
Inilah Strategi Jitu Menteri Jonan Dongkrak Investasi Energi
Foto : hindustanintimes.com

SACRAMENTO, Calif. (INDOPETRO) – California akan memblokir jalur angkut minyak dari rig baru yang melewati wilayah negara bagiannya. Dikutip Reuters, langkah ini diambil untuk menahan upaya Trump memperluas pengeboran di perairan Amerika Serikat (AS).

California mengancam akan menolak perizinan jalur pipa yang menyalurkan minyak dari Pacific Coast sebagai langkah menahan perluasan terbesar di wilayah kerja (WK) minyak dan gas bumi negara federal dalam beberapa dekade ini. Delaware and Washington menganggap rencana ini akan merusak pantai, ekosistem pantai dan laut, serta mengancam industri pariwisata.

“Saya yakinkan tidak akan ada satu dari rencana baru Trump mendapat tempat di California,” kata Chair of the State Lands Commission California, Gavin Newsom, melalui surel, Kamis (8/2/2018).

Lands Commision California, Rabu (7/2/2018), telah memasukkan gugatan kepada Biro Pengelolaan Energi Laut (BOEM) Departemen Dalam Negeri AS. Isi gugatan adalah memohon biro untuk membatalkan draft proposal. Sebelumnya California juga pernah menolak kebijakan pemerintahan Trump terkait isu perubahan iklim dan efisiensi regulasi imigrasi.

Departemen Dalam Negeri bulan lalu mengumumkan akan menerima protes dari setiap negara bagian atas kebijakan ini. Sejauh ini hampir seluruh negara bagian yang memiliki garis pantai, kecuali Alaska dan Maine telah menyatakan menentang, bahkan pemerintah Alaska meminta untuk menghilangkan area sensitif.

Chief Environmental Officer BOEM, Willian Brown, mengatakan akan menanggapi gugatan dengan serius, dan berencana akan menghentikan pengeboran. Dia menambahkan proses persetujuan akan menghabiskan waktu sekitar 2 tahun yang sudah termasuk di dalamnya review lingkungan. (Gadih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*