Kepala SKK Migas Dorong Kolaborasi dengan Kontraktor Harus Lebih Baik

32100
Kepala SKK Migas Dorong Kolaborasi dengan Kontraktor Harus Lebih Baik
istimewa

JAKARTA (INDOPETRO) – Untuk mempercepat membantu peningkatan produksi minyak dan gas bumi (migas), selayaknya karyawan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mampu berkolaborasi lebih baik lagi dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS). Demikian disampaikan Amien Sunaryadi, Kepala SKK Migas dalam sambutannya pada acara Town Hall Meeting SKK Migas pada Rabu (7/2/2018) di City Plaza Lantai 9 Jl. Gatot Subroto Jakarta.

“Kolaborasi mesti dibangun lebih baik lagi agar bisa membantu kontraktor menaikkan produksinya,” kata Amien.

Di samping itu, karyawan juga mengusulkan gagasan yang out of the box. Utamanya dalam penggunaan teknologi migas. “Ide-ide yang diluar kebiasaan dapat disampaikan pada kontraktor,” ujarnya.

Hal lain yang diharapkan mantan Komisioner KPK ini, karyawan harus bisa bekerja lebih cepat. “Karena dokumen-dokumen ada di pihak kontraktor, karyawan bisa pro aktif untuk meminta dokumen-dokumen yang dibutuhkan,” tandas Amien.

Lebih jauh Amien juga berharap agar dalam internal organisasi pun bisa menjalin kerja lebih solid. “Baik antar divisi dan antar  bagian,” cetusnya.

Dia juga meminta karyawan agar tidak terlalu banyak menuntut ini dan itu. Karena target produksi dan lifting minyak masih belum terpenuhi.

Sementara itu Hudi D Suryodipuro, Kepala Divisi SDM SKK Migas, memaparkan terkait upaya peningkatan kinerja 2018 dan pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM). Ada beberapa terobosan yang dilakukan, diantaranya adalah Well Being Survey. “Survei ini akan dilakukan untuk membuktikan karyawan sehat jasmani dan rohani,” kata Hudi.

Disamping itu, dia juga menepis anggapan atau kesan bahwa karyawan yang dipindahkan ke perwakilan itu dibuang. “Dipindahkan ke perwakilan bukan berarti dibuang. Itu penugasan,” kata Hudi.

Dalam acara Town Hall Meeting ini para karyawan diharuskan mengisi survei elektronik seputar pekerjaan di lingkungan SKK Migas, prediksi harga migas dan masukan kepada manajemen. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*