Hizbullah Siap Lindungi Ladang Migas Laut Mediterania

57700
AS Susun Strategi Perang Migas di Timteng
Foto : ividinteractive.com

indoPetroNews- Hizbullah Lebanon menyerukan supaya Presiden Lebanon Michel Aoun, Ketua Parlemen Lebanon Nabih Berri dan Perdana Menteri Lebanon Saad al-Hariri dapat menjaga dan melindungi sumber daya alam, termasuk minyak dan gas (migas) di laut Mediterania dari ancaman Israel. Pasalnya, Menteri Urusan Perang Rezim Zionis Avigdor Lieberman mengklaim proses penyerahan ladang migas dan blok 9 ladang gas milik Israel dilakukan secara tender oleh Lebanon.

Hizbullah dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan pada Rabu (31/1/2018) menegaskan bahwa Hizbullah senantiasa mendukung pemerintah Lebanon dalam menjaga dan melindungi sumber daya alam, termasuk minyak dan gas di laut Mediterania dari ancaman Israel.

Hizbullah menyerukan supaya presiden, ketua parlemen dan perdana menteri Lebanon bertindak cepat untuk mereaksi langkah baru rezim Zionis yang berambisi untuk menjarah minyak dan gas Lebanon.

Pernyataan Lieberman menyulut reaksi keras dari para pejabat tinggi Lebanon termasuk  presiden dan perdana menteri Lebanon. Mereka menilai statemen tersebut sebagai bagian dari politik ekspansif Israel untuk merampas hak negara lain serta mengancam keamananan regional.

Ladang minyak Lebanon berada di perairan negara ini di laut Mediterania, yang sebagian besar ditemukan di tahun 2009.

Negara ini memiliki 10 blok minyak yang akan dieksplorasi dan diproduksi untuk pertama kalinya dari blok 2. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*