Kuwait Petroleum Siap Gelontorkan Fulus Tingkatkan Produksi

34100
Kuwait Petroleum Siap Gelontorkan Fulus Tingkatkan Produksi
Foto : dzbreaking.com

indoPetroNews- Kuwait Petroleum Corporation berencana menggelontorkan dana investasi lebih dari US$ 500 miliar untuk meningkatkan kapasitas produksi minyak mentahnya menjadi 4,75 juta barel per hari pada 2040.

“Kuwait Petroleum diperkirakan akan mengeluarkan belanja modal US$ 114 miliar buat lima tahun ke depan dan tambahan US$ 394 miliar hingga 2040,” kata CEO Kuwait Petroleum, Nizar al-Adsani dalam sebuah konferensi mengenai industri perminyakan, seperti disinyalir Reuters, Kamis (1/2/2018).

Produksi minyak mentah Kuwait saat ini sekitar 3,15 juta barel sehari. Rencana menggenjot kapasitas produksi menjadi 4,75 juta barel saban hari ini terungkap awal tahun lalu.

Target itu diperkirakan melampaui kapasitas produksi Irak dan Iran sekarang. Produsen minyak OPEC terbesar kedua dan ketiga tersebut menghasilkan 4,4 juta barel dan 3,8 juta barel minyak tiap hari.

Irak dan Iran juga berencana menaikkan kapasitas produksi mereka di tahun-tahun mendatang buat menyaingi Arab Saudi, memproduksi sekitar 10 juta barel minyak sehari dengan kapasitas produksi 12 juta barel saban hari.

Adsani juga menyatakan Kuwait Petroleum akan meningkatkan kapasitas kilang minyak domestik menjadi dua juta barel per hari untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Sementara itu, Badan Informasi Energi Amerika Serikat memperkirakan kapasitas produksi kilang domestik Kuwait pada 2015 sebesar 936 ribu barel per hari. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*