ADNOC Buka SPBU Baru di Dubai & Arab Saudi

31400
ADNOC Teken Kontrak Lagi dengan Cespa
Foto : thenational.com

indoPetroNews- ADNOC Distribution, operator stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dan toko swalayan asal Uni Emirat Arab (UEA), telah mengumumkan bahwa pada 2018  akan membuka 13 SPBU baru, termasuk untuk pertama kali di Dubai dan Arab Saudi.

Dari jumlah itu, tiga SPBU bakal dibuka di Dubai, sembilan SPBU di Abu Dhabi, Ajman, dan Fujairah, serta satu SPBU di Arab Saudi dengan sistem waralaba.

Sebagai tambahan, ADNOC juga bakal memperluas tiga SPBU sudah ada di Abu Dhabi.

Pembukaan 13 SPBU baru ini dilakukan setelah ADNOC Distribution berhasil meraup dana US$ 851 juta dari hasil penjualan sepuluh persen sahamnya di ADSE (Bursa Saham Abu Dhabi).

“Peningkatan layanan, pilihan, dan kenyamanan bagi pelanggan merupakan prioritas kami pada 2018, karena kami ingin menjadikan ADNOC Distribution menjadi perusahaan mengutamakan kinerja dan berorientasi pada komersial,” kata pelaksana tugas CEO ADNOC Distribution, Said Mubarak ar-Rasydi, seperti dikutip Reuters, Selasa (30/1/2018).

Dia juga mengatakan nilai investasi untuk masing-masing 13 SPBU tersebut akan  40 persen lebih murah ketimbang SPBU dibangun sebelumnya.

ADNOC Distribution menguasai 67 persen pasar ritel bahan bakar di UEA. Hingga akhir September tahun lalu, ADNOC memiliki 360 SPBU di seantero UEA. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*