MedcoEnergi Terbitkan Obligasi 7NC4

23200
RUPSLB MedcoEnergi Setujui Naikkan Modal 10 Persen

indoPetroNews- PT Medco Energi Internasional Tbk (“MedcoEnergi” atau “Perusahaan”) mengumumkan keberhasilan penerbitan obligasi 7NC4 144A / Reg S sebesar US$ 500 juta dengan kelebihan permintaan sebanyak delapan kali, tenor tujuh tahun serta kupon sebesar 6,75%.

Moody’s telah menaikkan peringkat B2 emiten dari Positif menjadi Stabil, sementara Fitch dan Standard & Poor’s menegaskan kembali peringkat B Stabil bagi emiten. Perusahaan akan menggunakan dana dari obligasi ini untuk membayar hutang perusahaan.

“Permintaan kuat dari para investor obligasi ini mencerminkan realisasi komitmen perusahaan yang konsisten baik terhadap kinerja operasional maupun rencana deleveraging,” kata CEO MedcoEnergi, Roberto Lorato, pada sejumlah wartawan, Kamis (25/1/2018) di Jakarta. Medco berhasil memproduksi minyak dan gas yang lebih tinggi dari yang dianggarkan dan tetap mempertahankan efisiensi biaya serta baru saja melaksanakan rights issue dengan sukses.

Sedangkan Hilmi Panigoro, Direktur Utama MedcoEnergi mengutakan kegembiraannya dengan hasil penerbitan obligasi  dan peningkatan peringkat credit outlook. “Kami akan terus melanjutkan rencana perusahaan demi memberikan keuntungan bagi semua pemangku kepentingan kami,” kata Hilmi. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*