Iran Sumbang 27% Cadangan Minyak Global

31500
Iran Peringati Hari Nasionalisasi Minyak
Foto : sindonews.com

indoPetroNews- Republik Islam Iran memiliki peran signifikan dalam produksi energi dunia dengan mengisi 27 prosen cadangan minyak dan gas bumi (migas) dunia.

Menurut Deputi Menteri Perminyakan Iran Urusan Teknis, Riset dan Teknologi, Habibollah Bitaraf, sebanyak 9 persen cadangan minyak dan 18 persen cadangan gas alam dunia berada di Iran.

“Dengan mempertimbangkan kontribusi cadangan dan produksi Iran di bidang minyak dan gas, maka Iran harus berkontribusi lebih besar dalam produksi minyak dan gas dunia,” kata Bitaraf dalam pidato sambutan pembukaan pameran internasional minyak dan energi di Kish, seperti disinyalir Islamic Republic News Agency (IRNA), Rabu (24/1/2018).

“Kontribusi cadangan gas Iran sebesar 18 persen, tapi hanya memproduksi lima persen dari gas dunia setiap tahunnya,” tegas deputi menteri perminyakan Iran.

Sebagai catatan, pameran internasional minyak dan energi keempat yang iikuti oleh 180 perusahaan dalam dan luar negeri bergerak di bidang minyak dan energi digelar di pulau Kish, wilayah selatan Iran.

Pameran internasional yang berlangsung Senin 22 – 25 Januari 2018 menjadi ajang yang baik untuk menggali potensi investasi di bidang industri energi Iran, sekaligus memperkenalkan berbagai capaian yang telah diraih oleh para produsen industri minyak, gas, petrokimia, air dan listrik serta energi terbarukan di negara ini. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*