Wakil Kepala SKK Migas Sebut Geofisika Bisa Tingkatkan Produksi

13700
Wakil Kepala SKK Migas Sebut Geofisika Bisa Tingkatkan Produksi
istimewa

indoPetroNews- Upaya untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas tenaga kerja di lingkungan industri hulu minyak dan gas bumi (migas) terus dilakukan. Salah satunya melalui sharing knowledge dan wawasan.

Salahnya adalah kegiatan Luncheon Talk:Near Surface Geoscience and Engineering for Petroleum Industry, yang  dilaksanakan pada Rabu (17/1/2018) pukul 11.00 – 13.00 di P9 – Hall B City Plaza Jl. Jenderal Gatot Subroto No.44, Kuningan Barat Jakarta.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SK Migas), Sukandar, Presiden Himpunan Ahli Geofisika Indonesia (HAGI), Rosalida Roguwanti, perwakilan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) dan Pegawai SKK Migas serta mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi.

Menurut Sukandar bahasan tentang Near Surface Geoscience and Engineering for Petroleum Industry sangat relevan dengan kondisi hulu migas saat ini. “Kita sangat membutuhkan tambahan reserve hidrokarbon yang baru sehingga goal kami, untuk mencapai reserve replacement ratio 100% dapat terealisasikan,” kata Sukandar. Ilmu Geofisika dan ilmu bumi lainnya sangat penting untuk mendukung peningkatan dan kemajuan hulu migas.

Dia juga mengutarakan dalam satu proyek yang dikerjakan, salah satu PSC harus memperkerjakan 7 tenaga ekspatriat karena tenaga lokal belum memadai. Oleh karena itu pihak SKK Migas sangat concern untuk memberdayakan tenaga kerja lokal. “Salah satu inisiatifnya adalah penyelenggaraan sharing knowledge, termasuk acara Luncheon Talk kali ini,” tandasnya.

Sedang Rosalida menyambut baik terselenggaranya Luncheon Talk ini. “Kita berharap ilmu geoteknik dan teknik sipil dapat berkontribusi besar dalam menunjang ketahanan energi Indonesia,” katanya. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*