Harga Minyak Dunia Hari Ini Turun Sedikit

10900
Tim Harga Minyak KESDM Catat ICP Februari Turun
foto:istimewa

indoPetro – Harga minyak mentah (crude oil) di pasar global turun tipis dari situasi kemarin. Diketahui, harga minyak mentah dunia pada Kamis (11/1/2018) menyentuh level tertingginya sejak 2014 yakni di kisaran US$ 70 per barel. Harga naik sebagai dampak pengetatan pasokan di Amerika Serikat (AS).

Dilaporkan, harga minyak turun pada hari ini. Harga minyak mentah acuan dunia, Brent, berjangka berada di level US$ 69,18 per barel atau turun 0,1% di bawah harga penutupan terakhirnya, seperti disinyalir Reuters, Jumat (12/1/2018).

Sementara itu harga minyak acuan Amerika Serikat West Texas Intermediate (WTI) atau harga acuan minyak Amerika Serikat, minyak mentah berjangka berada di level US$ 63,58 per barel, atau turun 0,3% di bawah harga penutupan terakhirnya.

“OPEC berhasil mengurangi ketergantungan persediaan dan peningkatan permintaan yang menghasilkan penguatan dalam jangka pendek,” kata Sanjeev Bahl, analis dari Edison Investment Research soal prediksi 2018.

Kendati turun, analis mengungkap bahwa perdagangan dasar di 2018 akan menguat karena penurunan produksi yang terus berlanjut dari organisasi negara pengekspor minyak, OPEC dan Rusia yang berbarengan dengan pertumbuhan permintaan. Pengurangan produksi minyak dimulai pada Januari tahun lalu dan masih berlanjut hingga 2018. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*