JPMorgan Chase & Co, HSBC Holdings, dan Morgan Stanley Bakal Jadi Koordinator IPO Aramco

5700
JPMorgan Chase & Co, HSBC Holdings, dan Morgan Stanley Bakal Jadi Koordinator IPO Aramco
Foto : financialpost.com

indoPetroNews- Perusahaan minyak raksasa milik Kerajaan Arab Saudi, Saudi Aramco, dikabarkan telah mengundang sejumlah bank, termasuk Goldman Sachs Group dan Citigroup untuk membahas persiapan IPO (penjualan saham perdana) perusahaan minyak dan gas (migas) tersebut.

Sejumlah sumber yang  mengetahui kabar hal tersebut mengatakan JPMorgan Chase & Co, HSBC Holdings, dan Morgan Stanley akan diundang untuk menjadi koordinator global untuk IPO Aramco. Demikian, disinyalir Reuters, Selasa (9/1/2018).

Sumber-sumber itu mengungkapkan pembicaraan dengan para bankir ini akan digelar di kantor pusat Aramco di Kota Dhahran pada akhir Januari 2018.

Seperti diketahui, Putera Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman, tahun lalu mengatakan IPO Aramco akan dilaksanakan di semster kedua 2018. IPO sebesar lima persen itu diprediksi bakal menjadi terbesar di dunia dan dapat meraup dana sekitar US$ 100 miliar.

IPO Aramco ini direncanakan dilakukan di Tadawul (Bursa Saham Arab saudi) dan satu atau dua bursa internasional. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*