Inilah Blok Migas yang Onstream 2018

34700
Inilah Blok Migas yang Onstream 2018
Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi

indoPetroNews- Ada beberapa blok minyak dan gas bumi (migas) yang akan onstream pada 2018. Blok apa saja?

Menurut Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Amien Sunaryadi, blok migas yang akan onstream yaitu blok A di Aceh.

“Pada pertengahan tahun 2018 sudah bisa onstream,” kata Amien pada sejumlah media, Selasa (9/1/2018) di Ruang Sarulla, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) di Jakarta. Sebetulnya yang lebih pas untuk menjelaskan blok A Aceh adalah Bapak Marzuki Daham, Kepala Badan Pengelola Migas Aceh (BPM) tetapi berhalangan hadir.

Blok A Gas Field Development oleh PT Medco E&P Malaka dengan kapasitas fasilitas produksi 3.100 bopd dengan estimasi puncak produksi 3.100 bopd 55 MMscfd.

Disamping blok A Aceh tersebut, lapangan lain yang akan onstream adalah PHE ONWJ. Kemudian, PT PHE ONWJ, estimasi produksi puncaknya 30 MMscfd.

Lapangan lainnya adalah PetroChina Jabung dan PT Tropik Energi Pandan. PT Tropik Energi Pandan dengan proyek Ario Dama-Sriwijaya Phase 2, kapasitas produksi puncaknya 20 MMscfd.

Sedang PetroChina Intl. Jabung ltd. dengan proyek CPS Modification dan kapasitas produksi puncak 30 MMscfd.

Disamping itu, lanjut Amien, ada juga PT Medco E&P Indonesia dimulai pada Maret 2018. PT Medco E&P Indonesia juga memiliki proyek pengaliran gas temelat ke Gunung Kembang Stasiun dengan kapasitas estimasi produksi puncak 10 MMscfd.

Lapangan lainnya, kata Amien, adalah PT Pertamina EP dengan proyek pembangunan subsea pipeline gas lift BW Field Poleng dengan kapasitas estimasi maksimal 700 bopd. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*