eSPeKaPe Harap Produksi Tidak Turun Mahakam Dikelola Pertamina

24700
Benarkah Mafia Bermain dalam Proses Alihkelola Blok Mahakam?
Foto : tribunnews.com

indoPetroNews- Solidaritas Pensiunan Karyawan Pertamina (eSPeKaPe) menyambut proses beralihnya pengoperasian Blok Mahakam dari Total E&P Indonesie (TEPI) asal Perancis dan Inpex Corporation asal Jepang kepada PT Pertamina (Persero). Pertamina (Persero) secara resmi pada 1 Januari 2018 menjadi pengelola Blok Mahakam di Kalimantan Timur.

“Kami, Pensiunan Pertamina yang berhimpun dalam eSPeKaPe menyambut gembira dengan Blok Mahakam diserahkan kepada pemerintah dan dikelola 100 persen kepada Pertamina,” kata Ketua Umum eSPeKaPe Binsar Effendi Hutabarat dalam keterangan persnya (3/1/2018) di kantor sekretariatnya di bilangan Jatinegara, Jakarta Timur.

Menurutnya 50 tahun TEPI dan Inpex kuasai Blok Mahakam yang harus berakhir pada pada 31 Desember 2017 tanpa perlu diperpanjang lagi karena adanya tuntutan rakyat.

“Kami bangga setelah Blok Mahakam dikuasai oleh TEPI dan Inpex melalui Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) yang ditandatangani pada tanggal 31 Maret 1967, oleh pemerintah harus dipindahkan kepada Pertamina pada 1 Januari 2018,” tutur Binsar Effendi yang juga Ketua Dewan Penasehat Markas Besar Laskar Merah Putih (Mabes LMP).

Dia juga berharap agar produksi Blok Mahakam tidak menurun setelah ditinggalkan TEPI dan Inpex demi kepentingan bangsa dan negara mendatang. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*