SKK Migas Gelar Forum GA 2017

25600
GA Forum Cetuskan Integrated Oil & Gas Complex

indoPetroNews- General Affairs (GA) sebagai pihak yang menyediakan fasilitas pendukung dalam industri hulu minyak dan gas bumi (Migas) dapat bekerjasama dengan semua pihak untuk meningkatkan kinerja core bisnis perusahaan migas. “Core industri hulu migas tidak akan sulit diwujudkan bila penyediaan fasilitas pendukungnya tidak lancar,” kata Amien Sunaryadi, Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dalam sambutannya pada acara General Affairs Forum 2017, Kamis (14/12/2017) di Jakarta. Di sinilah peran penting dari General Affairs (GA).

Menurutnya, biaya operasional GA memang relatif kecil bila dibandingkan core bisnis hulu migas. “Memang harus kecil biaya. Jangan biaya pendukung malah lebih besar ketimbang biaya core bisnisnya,” lanjutnya. Dia memberikan contoh, misalnya seorang geologis masih ribet mencari tiket pesawat saat hendak bertugas. “Kalau ini terjadi, pihak GA nya tidak berfungsi,” ujarnya.

Oleh karena itu, Amien menandaskan agar bisa saling menjalin komunikasi dengan semua pihak.

Dia juga berharap produk dan kinerja GA berkualitas tinggi dan realibel. “Saya gembira karena GA fokus pada kualitas dan biaya murah. Selain itu delivery on time,” tandas Amien seraya mengimbuhkan agar Forun GA 2017 akan bisa memberikan warna tersendiri dalam menghadapi tantangan global.

Lebih jauh Amien mengungkapkan prinsip kinerjanya, yaitu bisa bekerjasama, lebih cepat dan lebih efisien. Disamping itu, dirinya juga menerapkan beberapa hal, yaitu dilarang menerima suap, dilarang menerima komisi, dilarang menerima hadiah dan dilarang menjamu dengan jamuan mewah.

Forum GA 2017 yang mengusung tajuk Smart Facility Management to Enhance Business Process and Efficiency diikuti oleh 318 peserta. Menurut Feronika Apriyanti, dalam paparan laporannya disebutkan bahwa Forum GA 2017 merupakan tindaklanjut dari kegiatan Forum GA 2016. “Saat itu kita telah melahirkan Pokja Standarisasi Pengelolaan GA,” ujar Feronika. Kegiatan Forum GA kali ini selain menampilkan 3 sesi acara juga menghadirkan beberapa stand pameran dari beberapa institusi.

Disamping itu, dalam Forum GA 2017 juga mengundang pihak MRT Jakarta. Tuhiyat, Finance & administration MRT7 Jakarta, mengaku terkejut ketika dihubungi dan diundang panitia. “Saya kaget dan bertanya, apa hubungan MRT Jakarta dengan industri hulu migas. Rupanya, berujung pada efisiensi. Diharapkan nanti dengan transportasi MRT bisa menunjang efisiensi bisnis hulu migas,” katanya.

Forum GA 2017 ini juga menampilkan kelompok musik orchestra Lazuardi dari Global Islamic Lazuardi School. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*